Kita pastinya sudah mengenal fitur Web Capture dan Collections, keduanya adalah salah satu fitur yang bermanfaat di Microsoft Edge Chromium, dan tahukah kamu, pada versi Microsoft Edge Canary terbaru, tampaknya Microsoft mengintegrasikan kedua fitur tersebut loh, sehingga kini setiap screenshot yang diambil dengan Web Capture dapat langsung disimpan di Collections.

Nah tepat seperti pada gambar diatas, setelah screenshot kamu ambil, kamu akan menemukan opsi Add to collections dibagian atas, berdekatan dengan tombol Save biasa.

Sebagai catatan, screenshot yang diambil dan disimpan ke Collections tidak mengandung page address dan hanya berupa gambar saja, sehingga jika kamu berniat untuk mengakses halaman tersebut, maka fitur ini bukan untuk kamu gunakan.

Lalu yang paling penting, apakah fitur ini sudah tersedia untuk seluruh pengguna Microsoft Edge Canary? hmm sayangnya tidak guys, karena fitur ini baru diluncurkan sebagai bagian dari A/B Testing, dimana hanya sejumlah pengguna kecil saja yang mendapatkannya, saya sendiri belum, lalu apakah kamu sudah mendapatkannya?…

Silahkan kamu update Microsoft Edge Canary kamu, dan silahkan kamu cek apakah kamu sudah mendapatkan fitur ini, dan jika sudah, bagaimana pendapatmu mengenai fitur ini? komen dibawah guys.

Via : WinAero

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.