Baru baru ini, seperti dilaporkan WABetaInfo, tampaknya WhatsApp tengah mengembangkan sebuah fitur yang bernama “Chat Transfer”, dimana ditur ini akan memungkinkan pengguna untuk melakukan backup secara langsung dari perangkat Android ke Android lagi secara langsung tanpa harus melalui Google Drive terlebih dahulu.

Fitur yang bernama Chat transfer ini sendiri saat ini kabarnya telah mulai diuji di WhatsApp Beta 2.23.1.26, dan dengan itu pengguna akan menemukan opsi Chat transfer to Android pada Settings > Chat seperti pada gambar berikut.

Nah tampak seperti pada gambar diatas, chat bisa pengguna backup dan pindahkan ke perangkat Android lain hanya dengan menggunakan QRCode saja, dan tentu ini memudahkan pengguna tanpa harus melakukan backup chat dan media ke Google Drive terlebih dahulu seperti saat ini.

Lalu apakah fitur ini bisa bekerja untuk transfer chat dan media dari iPhone ke Android atau sebaliknya?, nah sayangnya mengenai hal tersebut masih menjadi pertanyaan juga, mengingat fitur ini saat ini masih dikembangkan, namun kedepannya dengan hadirnya chat transfer ini, itu tidak menutup kemungkinan bahwa nanti pengguna bisa membackup chat dan media dengan lebih mudah dan fleksibel antara dua system operasi mobile yang berbeda.

Via : WABetaInfo

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.