Kita sudah tahu mengenai Tiga Perubahan di Task Manager Windows 11 Insider Dev Build 25272, namun tahukah kamu bahwa ternyata ada Gallery tersembunyi yang bisa kita aktifkan di Windows 11 Insider Dev Build terbaru ini.

Nah dilansir dari pengguna Twitter @PhantomOfEarth, tampaknya Microsoft tengah mengembangkan dan menguji Entry Gallery yang akan muncul di Navigation Panel (File Explorer) lebih tepatnya diantara Home dan OneDrive.

Nah kurang lebih tampilannya seperti pada gambar diatas, namun jika kita lihat isinya mirip dengan Folder Picture yang juga hadir dibawahnya.

Menurut opini saya, mungkin kedepannya Gallery ini akan menghadirkan foto dari local drive termasuk folder Picture dan juga OneDrive, sehingga Gallery akan menampilkan gambar yang berbeda dari folder Picture itu sendiri. Namun tentu ini hanya opini saya saja, dan fitur ini sendiri saat ini masih dikembangkan dan menjadi bagian tersembunyi dari Windows 11 Insider Dev Channel.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan Gallery tersembunyi ini?, nah mudah saja kawan kawan, dimana seperti biasa kita bisa menggunakan ViveTool yang dapat kamu download dari halaman GitHub berikut.

Langkah 1. Setelah ViveTool kamu download dan kamu Extract, silahkan kamu buka Command Prompt as Administrator di Windows 11 Insider Dev Build 25272 kamu.

Langkah 2. Selanjutnya di Command Prompt tersebut, silahkan kamu masuk ke Directory dimana ViveTool yang telah kamu extract tersebut kamu simpan, dan selanjutnya masukkan perintah berikut:

./vivetool /enable /id:41040327

Langkah 3. Setelah selesai, silahkan Restart Windows 11 kamu dan kini Gallery harusnya sudah muncul di antara Home dan OneDrive pada Navigation Panel File Explorer seperti pada gambar diatas.

Nah silahkan kamu coba guys dan bagaimana nih pendapatmu mengenai Gallery tersembunyi ini? komen dibawah ya.

Via : @PhantomOfEarth (Twitter)

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.