Masih seputar dunia Teknologi, baru baru ini Whatsapp merilis sebuah fitur baru bernama ‘Search the web’, dimana dengan fitur ini kabarnya akan membantu para pengguna Whatsapp untuk memverifikasi ulang akan kabar yang dibagikan agar terhindar dari kabar palsu atau Hoax.

Tepat seperti yang ditunjukan pada gambar diatas, pada link yang dibagikan nanti akan ada icon kaca pembesar (magnifying glass) dibagian samping link, dimana dengan itu ketika pengguna melakukan klik disana, mereka akan diberikan opsi untuk melakukan pencarian Web berdasarkan kabar dari Link tersebut.

Fitur ini memang cukup bermanfaat terutama terkadang banyak kabar Hoax yang mudah dipercaya tanpa ada verifikasi ulang terlebih dahulu.

Hanya saja, sayangnya fitur ini untuk sekarang hanya tersedia di aplikasi Whatsapp terbaru pada beberapa negara berikut, Brazil, Italy, Ireland, Mexico, Spain, UK, dan US. Namun tentu kedepannya dukungan ke lebih banyak Negara akan juga diberikan.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur baru ini? silahkan komen dibawah guys.

Via : Whatsapp, Neowin

  Technow #44: Redmi Note 9 Pro 5G! Biaya Produksi iPhone 12, Nokia 9.3 PureView 5G Mundur..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.