WhatsApp Update: Kini Support Voice Call untuk Telepon Gratis dengan Teman-Teman

Kabar gembira hadir untuk pengguna Windows Phone yang mayoritas memakai WhatsApp sebagai aplikasi messenger utamanya *sambil ngelirik BBM Beta yang…you know lah.

Di update terbarunya kali ini WhatsApp hadir dengan fitur Voice Call baru. Tidak tanggung-tanggung kamu bisa menggunakan fitur voice call ini untuk menelepon teman-teman kamu dari seluruh dunia secara gratis! (WhatsApp tidak menarik fee, tetapi tentunya ada biaya kuota internet yang harus kamu tanggung)

Kini setelah diupdate maka akan muncul icon Call saat membuka halaman chat seperti ini:

3

 

Ketika kamu klik Call tersebut, maka WhatsApp akan langsung melakukan panggilan ke akun tersebut.

2

 

Jika kontak yang kamu call sudah mengupdate WhatsApp nya juga, maka voice call bakal langsung dimulai. Tetapi jika belum maka voice call bakal gagal dilakukan, sama seperti ketika saya mencoba menghubungi istri saya yang WhatsApp nya belum diupdate:

wp_ss_20150624_0009

 

Selain di menu chat, opsi Call juga muncul pada tampilan profile dari kontak seperti yang ada di screenshot sebelah kanan (sesudah update).

1

 

Selain tambahan fitur voice call ada juga fitur baru lain yaitu dukungan untuk mengirim file audio melalui WhatsApp, misalnya saja mengirim file MP3, atau format audio lainnya. Saya juga merasakan peningkatan performa dimana WhatsApps terbaru ini jadi lebih ringan saat digunakan.

Dengan adanya beberapa tambahan fitur dan peningkatan performa tersebut, pastikan kamu tidak ketinggalan untuk melakukan update WhatsApp ke versi terbarunya saat ini yaitu 2.11.60

5wp_ss_20150624_0001

 

Sudah mengupdate dan mencoba WhastApp versi terbaru ini? Yuk bagikan pengalaman kamu disini :)

Download WhatsApp

WhatsApp Update: Kini Support Voice Call untuk Telepon Gratis dengan Teman-Teman

  Fitur macOS di Windows  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.