Sebagai Pengguna Windows, Apakah Kamu Tertarik Belajar Linux?

Di dunia ini ada 3 nama besar OS desktop yang disegani: Windows, OS X, dan Linux. Dari ketiganya yang cukup berbeda adalah Linux, karena dia bersifat open source dan bisa digunakan cuma-cuma tanpa term dan aktivasi yang berbelit-belit. Kamu tinggal download gratis, install, dan Linux sudah siap untuk digunakan.

Sifatnya yang open source juga membuat ada banyak sekali distro Linux yang beredar, mulai dari Debian, Ubuntu, Mint, CentOS, Fedora, Arch, Kali, dan masih banyak lagi.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa bagi pengguna yang sudah terbiasa dengan Windows, menggunakan Linux terkadang menjadi hal yang tak mudah, terlebih saat masih pertama kali menggunakannya.

Hal ini karena ada cukup banyak hal yang berbeda.

Kamu klik kanan desktop dan mencari opsi Refresh untuk di klak-klik sebagai ritual yang sering kamu lakukan di Windows? Hmm..di Linux tidak ada.

Di Windows kamu bisa melakukan hampir semua hal secara graphical dan opsinya telah tersedia? Di Linux seringkali kamu harus menggunakan Terminal dan mengubah code secara manual untuk melakukannya.

Serta masih ada banyak perbedaan lainnya.

Tetapi hal-hal yang sulit dan berbeda tersebut seringkali menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna Windows untuk mencoba Linux di PC mereka.

 

Tertarik Belajar Linux?

Hari ini WinPoin cukup kepo dan penasaran dengan ketertarikan kamu. Apakah sebagai pengguna Windows kamu tertarik untuk mempelajari Linux? Terlebih dengan segera dirilisnya Windows 10 pada 29 Juli nanti yang sudah membawa berbagai fitur andalan Linux seperti Virtual Desktop, Software / App Store, dsb. Apakah mempelajari Linux masih menjadi hal yang menarik bagi kamu?

Bagikan pendapat kamu disini.

  Review Aplikasi Streaming Piala Dunia 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.