Windows 10 meskipun saat ini cukup jarang dikabarkan karena popularitasnya dikalahkan Windows 11, OS ini tentu masih mendapatkan dukungan dan akan tetap mendapatkan pembaruan setidaknya hingga tahun 2025 mendatang.

Nah seperti biasa, setiap tahun Microsoft akan merilis versi baru dari Windows 10, meskipun dalam dua tahun kebelakang ini pembaruan yang dihadirkan tidaklah membawa fitur yang signifikan, namun bagaimanapun kembali lagi, Windows 10 belum sepenuhnya ditinggalkan.

Ditahun ini, Microsoft berencana akan merilis Windows 11 22H2, yang mana berdasarkan referensi terbaru yang hadir di update KB5015684, OS ini sudah mulai disiapkan Microsoft untuk peluncuran publik.

Jika kamu belum tahu nih, untuk para pengguna Windows Insider, hari ini mereka mendapatkan update KB5015684 yang mana ternyata nih, secara diam diam versi OS telah berubah dari 21H2 menjadi 22H2, tepat seperti pada gambar dibawah ini.

Sedangkan itu, Build OS akan berubah menjadi 19045, dan seperti biasa lagi lagi pembaruan ini merupakan bagian dari OS sebelumnya, dengan kata lain tidak ada pembaruan signifikan yang hadir di Build dan versi ini.

Nah teman teman, dan karena Windows 11 22H2 ini masih satu keluarga dengan Windows 10 2004, maka jika kamu adalah pengguna Windows 10 2004, maka kamu bisa langsung memperbarui system kamu ke Windows 10 22H2 dengan sangat cepat, karena sekali lagi, update ini hanya merupakan bagian dari enablement package.

Masa depan Windows 10?

Hingga saat ini masa depan Windows 10 memang terbilang sudah suram, karena dukungannya yang hanya tinggal beberapa tahun lagi, selain itu Microsoft juga tampaknya sudah mulai meninggalkan OS ini dan lebih fokus ke Windows 11, dan mungkin akan ke Windows 12 jika rumor yang kemarin dikabarkan itu benar.

Baca Juga : Membahas Kabar Windows 12 Yang Sedang Panas!!!

Nah bagaimana menurutmu? apakah kamu pengguna Insider yang sudah mendapatkan update KB5015684?, jika belum, untuk kamu para pengguna Insider Release Preview, kamu bisa langsung saja melucnur ke halaman Settings > Update & Security > Windows Update, kemudian silahkan kamu download update KB5015684 yang tersedia disana.

Via : Windows Latest

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.