Kemarin, WinPoin mengabarkan bahwa  berdasarkan informasi dari DeskModder dan WindowsUnited, Microsoft kabarnya tengah mengembangkan Windows 12.

Kabar tersebut diklaim oleh DeskModder berasal dari sumber terpercaya dari Microsoft, mengingat sudah banyak bocoran dan kabar yang memang benar terjadi setelah dirumorkan oleh DeskModder, tentu banyak orang yang percaya dengan pengembangan Windows 12 yang tengah dilakukan.

Selain itu, ada Tweet dari SwiftOnSecurity yang mengatakan bahwa Windows 12 akan membutuhkan dua TPM, dan mengejutkannya, ternyata kabar dari SwiftOnSecurity ini adalah hanya sebatas lelucon saja, mengesalkan? memang, tapi mari kita lihat lebih jauh kembali.

Berdasarkan informasi dari Toms Hardware dan beberapa komentar dari teman teman WinPoin semua, tampaknya memang Windows 12 sudah direncanakan Microsoft, meski memang entah kapan akan diperkenalkan dan akan mulai dipublikasikan. Selain itu berdasarkan kabar dari setelah SwiftOnSecurity mengatakan bahwa tweetnya hanyalah lelucon saja, DeskModder masih mengatakan hal yang sama, bahkan justru menambahkan bahwa ersi terbaru dari OS Windows ini (Windows 12) akan mulai dikembangkan bulan Maret 2022 ini, dan ini tentu memperjelas bahwa kehadiran Windows 12 bukanlah sebatas lelucon.

Dari banyaknya spekulasi yang berkaitan dengan tweet dari SwiftOnSecurity mengenai dua TPM, kemungkinan dua TPM tersebut seperti dilansir dari Toms Hardware, mereferensi dua metode keamanan berbeda seperti fTPM yang masih ada di Prosesor Keamanan Platform AMD dan keamanan tambahan di Processor Microsoft Pluton.

Untuk Windows 12 sendiri, jika memang rumor ini benar adanya, kemungkinan OS ini akan diluncurkan setelah masa dukungan Windows 10 berakhir, yang mana itu adalah pada tahun 2025 mendatang, selain itu karena akan dibangun dari awal, maka harusnya dalam jangka waktu beberapa tahun ini pengembangan Windows 12 akan maksimal, berbeda dengan Windows 11 yang memang masih membawa bagian bagian dari Windows 10 dan cukup diperkenalkan dan dirilis secara terburu buru.

Nah mari kita lihat kedepannya, apakah benar Windows 12 akan hadir, atau justru ini hanyalah rumor saja, namun yang pasti, fakta bahwa Windows 10 adalah versi Windows terakhir ternyata bukan, dan tidak ada kata apapun dari Microsoft yang mengatakan bahwa Windows 11 adalah versi Windows terakhir.

Terima kasih untuk teman teman yang sudah berbagi opini di artikel sebelumnya, mari kita beropini dibawah kembali di artikel ini.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.