Mengatur aplikasi yang berjalan di Startup merupakan salah satu hal yang dapat membuat performa Windows 10 sedikit meningkat, untuk melakukan disable aplikasi yang berjalan di startup tersebut, pengguna bisa masuk ke Task Manager > Startup, atau bisa masuk ke Settings > Apps > Startup.

Dan terkait dengan hal tersebut, baru baru ini kembali dikabarkan bahwa di Windows 10 Insider Preview Build 20231, Windows 10 akan mengirimkan notifikasi peringatan jika ada aplikasi yang telah ditambahkan ke daftar Startup Program dan dapat berjalan di Background.

Seperti pada gambar diatas, notifikasi muncul seperti notifikasi di Windows 10 pada umumnya, dan dengan klik pada notifikasi tersebut, itu akan mengarahkan pada pengaturan Startup agar pengguna bisa mengatur untuk menonaktifkannya.

Dengan ditambahkannya pengaturan dan fitur seperti ini, tentu saja ini cukup bermanfaat untuk membuat kita tahu jika aplikasi yang telah diinstal ternyata akan berjalan ketika proses startup, dan dengan itu kita bisa dengan cepat menonaktifkannya seandainya itu tidak diperlukan.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : Windows Latest

  700 Ribuan! HP Murah 4G untuk Sekolah Online 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.