Windows 10 Insider Preview Build 10565 Sudah Dirilis

Bersamaan dengan dirilisnya Windows 10 Mobile Build 10581, Microsoft juga merilis Windows 10 Insider Build 10576 untuk PC bagi insider fast ring.

Fitur Baru

Casting di Microsoft Edge

Windows 10 Insider Preview Build 10576 Dirilis, Ini Fitur Baru (dan Bugs) Didalamnya

Di build ini Microsoft Edge telah ditambahkan fitur Media Casting, yaitu menampilkan video, gambar, atau konten audio dari browser ke Miracast dan DLNA di network yang kamu gunakan.

 

“Ask Cortana” di Dalam File PDF

Ketika tengah membaca konten didalam PDF, kamu bisa klik kanan dan “Ask Cortana” langsung dari dalam file tersebut.

 

Update Xbox Beta App di Windows 10

Windows 10 Insider Preview Build 10576 Dirilis, Ini Fitur Baru (dan Bugs) Didalamnya

Xbox Beta App di Windows 10 telah diupdate dengan menambahkan fitur add Facebook Friends yang juga tergabung di Xbox Live.

Selain itu ada tambahan fitur voiceover recording di Game DVR, serta Store di Xbox Beta App untuk membeli game Xbox One.

 

Beberapa Perbaikan Bugs Antara Lain

  • Xbox App di Windows 10 yang boros memory hingga bergiga-giga telah diperbaiki
  • Fitur Nested Virtualization (menjalankan Windows 10 didalam Windows 10 yang ada didalam Windows 10), kini telah ditingkatkan performanya.
  • Localization Text UI diperbaiki berdasarkan feedback insider
  • Search box sudah bisa berjalan di region yang Cortana tidak available

 

Bugs dan Permasalahan

  • Untuk bisa menikmati fitur missed call notification dan kirim SMS via Cortana di PC, maka kamu harus upgrade ke build terbaru ini. Experience baru hanya bisa kamu dapatkan dengan upgrade build baru.
  • Ketika muncul notifikasi di Action Center, audio yang dimainkan bakal berkurang volumenya hingga 75% untuk beberapa lama
  • Setelah upgrade ke build ini semua Skype Messages dan Contacts akan hilang di Messaging App. Untuk mengatasinya kamu harus browse folder C:\Users\<USERNAME>\AppData\Local\Packages\
    Microsoft.Messaging_8wekyb3d8bbwe\LocalCache, lalu hapus atau rename file “PrivateTransportId” dan restart messaging app.
  • Device berukuran layar kecil seperti Dell Venue 8 Pro bakal mengalami BSOD dan roll-back secara otomatis ke build sebelumnya
  • Di Surface Pro 3 tombol power tidak lagi membuat Windows menjadi Sleep, tetapi Shutdown
  • WebM dan VP9 dihilangkan dari build ii untuk sementara waktu.

Nah bagi kamu member insider yang tertarik menginstall Windows 10 Insider Build 10576 ini, pastikan kamu sudah memilih opsi Insider Fast Ring lalu cek untuk update build.

Bagi kamu yang menggunakan Windows 10 Insider untuk kegiatan sehari-hari, kita sarankan tetap bertahan di Windows 10 Build 10565 Slow Ring yang dirilis beberapa minggu lalu.

  Resiko Beli Nokia 8 di 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.