Share Experience Menggunakan Windows 10 Mobile Build 10572 di Lumia — Jatuh Cinta Lagi

Benar memang tebakan teman-teman Insider, bahwa Windows 10 Mobile build terbaru bakal muncul di hari Jumat.

Hari ini Microsoft telah merilis Windows 10 Mobile Build 10581 untuk insider fast ring, dan kabar gembiranya kini kamu bisa melakukan upgrade tanpa harus roll-back terlebih dahulu ke Windows Phone 8.1

Jadi bagi kamu yang tertarik melakukan upgrade ke Windows 10 Mobile build terbaru ini, langsung saja kunjungi Phone Update dan Check Update. Tentu pastikan kamu sudah menginstall Windows Insider App dan memilih opsi Fast Ring didalamnya.

 

Apa yang baru..??

Windows 10 Mobile Build 10581 tidak memiliki fitur baru yang signifikan, hanya saja ada beberapa perbaikan yang telah ditanamkan — antara lain:

Di Build Baru Ini Kamu Bisa Upgrade Tanpa Harus Roll-back

  • Fitur “Hey Cortana” bisa dijalankan lagi di device yang terupgrade dari Windows Phone 8.1 dan punya fitur “Hey Cortana”, misalnya saja Lumia 930, Lumia Icon, dan Lumia 1520.
  • Kini kamu bisa share foto ke third party apps seperti Facebook, Facebook Messenger, Instagram Beta, WhatsApp, dsb
  • Daya tahan baterai dipastikan lebih awet
  • Quick Status di Lock Screen telah diperbaiki, sehingga masalah beberapa apps tidak tampil quick statusnya tidak terjadi lagi
  • Perbaikan dan peningkatan experience di text prediction dan auto correction
  • Fungsi rekam video sudah ditingkatkan
  • Visual Voicemail sync sudah bisa berjalan lancar
  • Permasalahan dan bugs Dual-SIM di build sebelumnya sudah diperbaiki

 

Apa yang Masih Bermasalah..??

Namun janggal rasanya kalo preview build tidak dilengkapi dengan bugs dan masalah. Untuk itu berikut ini adalah bugs yang masih ditemui di Build 10581:

Jangan mematikan paksa hingga proses upgrade selesai atau Windows Phone kamu akan nge-brick

  • Sama seperti di build sebelumnya, setelah melakukan update maka akan muncul black screen sekitar 5 menit saat transisi dari tampilan gear hingga selesainya proses upgrade. Pastikan kamu tidak mematikan device secara paksa saat black screen ini. Tunggu saja sampai selesai, karena kalau tidak maka device kamu bisa nge-brick.
  • Default Save location tidak bisa disimpan via Settings > System > Storage dan tidak merefleksikan settings yang tengah digunakan saat ini. Jika kamu pake SD Card di Windows phone, maka nama yang muncul di storage settings bakal agak kacau. Namun settings yang sebenarnya bakal mengikuti settings yang kamu atur di build sebelumnya.
  • Setelah memindahkan apps ke SD Card, apps tersebut kemungkinan bakal crash. Solusinya adalah reboot Windows Phone kamu dan apps bakal bekerja lagi dengan baik.
  • Deploy Silverlight apps via Visual Studio ke Windows Phone tidak bisa berjalan di build ini, tetapi UWP apps bisa berjalan tanpa masalah.
  • Jika kamu restore backup dari Windows Phone dengan resolusi yang berbeda, Start Screen kamu mungkin bakal corrupt. Solusinya dengan buka Action Center > Settings > Personalization > Start > dan Apply background picture yang berbeda.

 

Saat ini kita tengah dalam proses upgrade dan bakal segera merilis review eksklusif Windows 10 Mobile Build 10581 begitu selesai mengubek-ubek daleman dari build terbaru ini.

Bagaimana dengan kamu, apakah kamu memutuskan untuk mencoba Windows 10 Mobile build terbaru ini?

Bagikan keputusan kamu disini.

via microsoft

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.