Home News Windows 10 Kini Digunakan 300 Juta Lebih Pengguna Aktif

Windows 10 Kini Digunakan 300 Juta Lebih Pengguna Aktif

windows 10 300 juta pengguna aktif

Pada event Build maret lalu, Microsoft menyebutkan terdapat 270 juta perangkat menggunakan Windows 10. Tentunya angka tersebut akan terus bertambah, hingga hari ini Microsoft menyatakan bahwa terdapat 300 juta pengguna aktif Windows 10. Bertambah sekitar 30 juta pengguna sepanjang bulan april hingga awal mei ini.

Selain itu pada Blognya, Microsoft juga menambahkan beberapa fakta lainnya :

  • Lebih dari 63 miliar menit dihabiskan di Microsoft Edge pada bulan Maret, dengan pertumbuhan 50% di menit sejak kuartal terakhir.
  • Sejak awal kemunculannya, Cortana membantu lebih dari 6 miliar pertanyaan.
  • Semenjak Windows 10 diluncurkan, lebih dari 9 miliar jam pengguna menghabiskan waktu dengan memainkan game.
  • Aplikasi bawaan Windows 10, seperti Photos, Groove Music, dan Movies & TV telah dilihat oleh jutaan pengguna aktif setiap builan, termasuk lebih dari 144 juta orang menggunakan Photos.
  • Dan, Windows Store akan terus berkembang setiap hari seiring dengan Universal Windows Platforms (UWP) seperti Facebook, Instagram, dan Facebook Messenger. Perbaruan aplikasi UWP untuk Vine, Hulu, Netflix, dan Twitter; dan game PC populer seperti Rise of the Tomb Rider dan Quantum Break.

Pada akhir pengumuman Microsoft menganjurkan kamu yang sudah memenuhi syarat untuk segera melakukan Upgrade ke Windows 10 sebelum tanggal 29 July. Karena setelah itu untuk device baru yang ingin menggunakan Windows 10, harus membayar lisensinya sekitar $119 untuk edisi Home.

Anniversary Update

Perlu kamu ketahui juga, bahwa sebelumnya Microsoft mengumumkan major update yang dinamakan ‘Anniversary Update’. Kabarnya update ini akan dirilis pada Summer (sekitar akhir juli hingga akhir agustus).

Jadi bagi kamu yang masih tetap uptodate dan sedang menggunakan Windows 10, kamu hanya perlu menunggu saat update tersebut tersedia. Lalu bagi kamu yang masih menggunakan Windows 7 / 8.x yang sudah memenuhi syarat tetapi masih ingin tetap berada pada OS sebelumnya, kamu dapat melakukan upgrade ke Windows 10 sebelum tanggal 29 juli (agar mendapatkan lisensi Windows 10 yang legal), downgrade kembali ke OS sebelumnya dan upgrade lagi ke Windows 10 kapanpun kamu mau.

Source Blog Windows

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.