Windows 10 Mobile Final Dirilis Desember, Inilah Syarat Supaya Kamu Bisa Update (Duh!)

Dari posting kita sebelumnya tentang bugs DP BBM yang diperbaiki di build Windows 10 Mobile Preview terbaru nanti, kita ngelihat sudah mulai banyak diantara kamu yang lelah menanti kepastian kapan versi finalnya dirilis.

Beberapa pengguna Lumia mulai merasa lapar! (termasuk mimin juga sih :)))

Namun hari ini Microsoft melalui Facebook page official Lumia menyatakan bahwa Windows 10 Mobile Final bakal mulai dirilis bulan Desember nanti. Ini artinya kamu masih harus menunggu sekitar 2 bulan untuk mendapatkannya.

Windows 10 Mobile Final Dirilis Desember, Inilah Syarat Supaya Kamu Bisa Update (Duh!)

Tetapi dirilis pas bulan Desember enggak berarti semua pengguna Lumia bisa menikmati Windows 10 Mobile Final 2 bulan lagi loh.

Dari pengalaman kemaren-kemaren, ketersediaan Windows 10 Mobile bagi berbagai device Lumia bisa jadi berlangsung sampe beberapa bulan. Bahkan sangat mungkin ada juga seri device yang gak bakal mendapatkan update.

Dari halaman FAQ dan halaman Official Windows 10 Mobile, keduanya sepakat menetapkan syarat bagi kamu yang pengen Lumia nya dapet update ke Windows 10 Mobile.

Windows 10 Mobile Final Dirilis Desember, Inilah Syarat Supaya Kamu Bisa Update (Duh!)

Windows 10 Mobile Final Dirilis Desember, Inilah Syarat Supaya Kamu Bisa Update (Duh!)

Syarat pertama adalah Lumia kamu berjalan dengan Windows Phone 8.1 Denim. Okeh..syarat pertama ini no problem sih..kamu bisa update Windows Phone 8.1 kamu sampe ke Denim, atau melakukan roll back kembali lagi ke Denim bagi kamu pengguna Windows 10 Mobile Preview.

Syarat kedua ini yang mungkin bakal membuat sebagian diantara kamu kecewa, yaitu Lumia kamu harus punya internal storage minimal 8GB.

Ini artinya kalo kamu adalah pengguna Lumia 530 (atau device Windows Phone lain dengan internal storage 4GB), maka bisa dipastikan device kamu bakal mentok di Windows Phone 8.1 saja.

Tetapi selain syarat yang membuat pengguna Lumia 530 dan beberapa pemilik device Windows Phone 4GB Storage lainnya sedih, ada sedikit kabar menggembirakan juga.

Bagi kamu yang pake device Lumia 430, Lumia 435, Lumia 532, Lumia 535, Lumia 540, Lumia 635, Lumia 640, Lumia 640 XL, Lumia 735, Lumia 830, atau Lumia 930, device kamu masuk di daftar Lumia yang bakal mendapatkan update pertama kali begitu Windows 10 Mobile Final dirilis Desember nanti.

Bagaimana, apakah device kamu lolos persyaratan diatas dan bisa diupgrade ke Windows 10 Mobile Final?

  Stop Kontak Pintar, Sepintar Apa?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.