Home News Windows 10 Mobile Insider Build 15235 Dirilis, Apa yang Baru?

Windows 10 Mobile Insider Build 15235 Dirilis, Apa yang Baru?

Bersamaan dengan dirilisnya Windows 10 Insider PC yang membawa integrasi ponsel Android ke Windows 10, Microsoft juga merilis Windows 10 Mobile Insider Build 15235. Lalu apa saja yang baru di Windows 10 Mobile Insider Build 15235 ini?

Microsoft membawa orientasi baru yaitu dukungan portrait mode di Continuum. Tanpa portrait mode support, hasil rendering continuum di monitor dengan orientasi portrait tampil seperti ini:

Windows 10 Mobile Insider Build 15235 Dirilis, Apa yang Baru?

Sedangkan dengan ditambahkannya support portrait, maka tampilannya menjadi lebih baik seperti ini

Windows 10 Mobile Insider Build 15235 Dirilis, Apa yang Baru?

Untuk bisa mengaktifkan Portrait Mode di Windows 10 Mobile, buka Settings > System > Display > dan ubah orientasi display ke Portrait.

Windows 10 Mobile Insider Build 15235 Dirilis, Apa yang Baru?

Windows 10 Mobile akan meminta kamu untuk disconnect dan reconnect kabel / Wi-Fi monitor agar efek ini bisa digunakan. Tetapi ini hanya perlu kamu lakukan sekali, karena berikutnya Windows 10 Mobile akan mengingat setting orientasi di monitor tersebut.

Selain fitur baru tersebut, ada juga beberapa perbaikan bugs yang muncul di build insider sebelumnya.

Namun demikian bagi pengguna HP Elite X3, masih ada sedikit bugs dimana pengaturan orientasi portrait hilang saat layar eksternal di-reconnect. Solusinya adalah restart smartphone, dan ini harus dilakukan setiap kali ingin menggunakan display eksternal portrait di Continuum HP Elite X3.

via microsoft

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.