Home News Update Windows 10 PC (Build 14393.1613) Sudah Dirilis

Update Windows 10 PC (Build 14393.1613) Sudah Dirilis

Windows 10 PC Build 14393.1613 Sudah Dirilis

Sudah lebih dari seminggu semenjak Microsoft merilis perbaruan update untuk pengguna Windows 10 Anniversary Update. Hari ini Microsoft kembali merilis cumulative update dengan membawa versi sistem ke 14393.1613, lalu apa saja yang baru?.

Berdasarkan changelog yang diberikan oleh Microsoft melalui update ini (KB4034661). Perubahan yang terjadi sebagian besar hanya untuk perbaikan back-end dari sistem Windows 10 itu sendiri, seperti.

  • Perbaikan ketika muncul layar hitam (Black screen) ketika menjalankan aplikasi pada XenApp (untuk Windows Server 2016).
  • Perbaikan masalah dimana UAC muncul dibawah jendela lainnya.
  • Perbaikan masalah perintah PowerShell Add-HgsAttestationTpmHost.
  • Perbaikan enkripsi perangkat hard drive yang tidak terbuka (dekripsi) pada saat sistem startup.

Selain adanya perbaikan, terdapat masalah yang muncul pada update ini serta cara untuk mengatasinya, diantaranya:

  • Update history yang tidak memunculkan daftar update yang terinstall sebelumnya : Cara alternatifnya adalah melalui Control Panel Control Panel -> Programs -> “View Installed Updates”. Namun Microsoft masih melakukan investigasi mengenai masalah ini.
  • Update yang sebelumnya tersembunyi mungkin akan muncul kembali : Cukup sembunyikan kembali update yang tidak diinginkan.
  • Server Windows Update (WSUS) akan cukup memakan resource CPU, memory dan bandwith ketika mencoba menginstall KB4034658 : N\A.

Jadi jika kamu tertarik untuk menginstall update ini. Seperti biasa, kamu dapat mendownloadnya dari halaman Windows Update di Settings atau (jika tidak muncul di Windows Update) kamu dapat mendownloadnya secara manual melalui katalog Windows Update.

Source KB4034661 

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.