Satu lagi masalah mungkin dirasakan pengguna Windows 10, dan kebetulan saya juga merasakan masalah ini. Sebagai pengguna search di Windows 10 yang emang sering banget saya buka fitur ini untuk mencari beberapa aplikasi atau informasi via Bing, fitur ini malah error dan tidak menampilkan apapun.

Solusi terbaik untuk mengatasinya adalah melakukan restart Windows 10. Namun apa cuma saya aja yang mengalaminya? setelah saya cari informasi lebih lanjut, ternyata banyak pengguna Windows 10 diluar sana yang mengalami masalah yang sama, seperti yang bisa kamu lihat pada halaman reddit berikut.

Masalah yang dialami adalah search di Windows 10 tidak menampilkan hasil pencarian apapun, dan hanya blank begitu saja.

Terkait masalah ini, seperti dilansir dari News Softpedia, Search di Windows 10 mengalami masalah dikarenakan adanya masalah dengan Bing Search yang memungkinkan pengguna tidak bisa melihat hasil pencarian local files atau informasi online. Karena seperti yang kita ketahui, Windows Search di Windows 10 telah terintegrasi dengan Bing Search secara default.

Microsoft juga telah mengkonfirmasi masalah ini, dan menjelaskan bahwa masalah ini diakibatkan gangguan dari third-party networking fiber provider, sehingga menyebabkan masalah pada Bing dan Cortana di Windows 10.

“Users may have been unable to access multiple Microsoft 365 services. Additionally, users who were able to access services may have experienced latency,” kata Microsoft.

“We’ve identified a third-party networking fiber provider experienced a network interruption. We’ve rerouted user connections to alternate networking components and confirmed that impact has been remediated after monitoring the environment,” tambah Microsoft.

Selain itu, Microsoft juga mengatakan bahwa perangkat dengan Windows Search yang mengalami masalah harus melakukan reboot system untuk mengembalikan search normal kembali. Microsoft juga mengatakan bahwa sedang bekerja pada peningkatan system untuk mencegah hal ini terjadi lagi.

“We’re reviewing our network redundancy options to find way to prevent this problem from happening again,” Kata Microsoft.

So, bagaimana menurutmu? apakah kamu mengalami masalah yang sama? silahkan berikan komentarmu dibawah guys.

Via : News Softpedia

  Smartwatch Terbaik dari Huawei..!! Huawei Watch GT 2 Pro Indonesia Unboxing + Review Singkat! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.