Setelah cukup lama ditunggu, akhirnya Microsoft merilis update KB5019509 yang mana update ini merupakan Windows 11 Moment 1 Update dan akan mengubah Build OS menjadi 22621.675.

Nah pada update ini, ada sejumlah fitur baru yang telah diperkenalkan untuk Insider beberapa waktu kebelakang, dimana diantaranya adalah :

Tab di File Explorer

Kini File Explorer telah hadir Tab dimana dengan itu pengguna bisa dengan lebih mudah bernavigasi tanpa membuka multi window seperti biasa, selain itu behavior dari Tab ini mirip dengan browser, jadi harusnya pengguna akan lebih mudah membiasakan diri menggunakan fitur ini.

Taskbar Overflow

Selanjutnya, ketika Taskbar di Windows 11 penuh, maka kini akan hadir bagian yang menampilkan sejumlah icon aplikasi dalam bentuk overflow untuk membuat tampilan Taskbar menjadi lebih rapi dan tidak berantakan.

Suggested Actions

Nah dengan fitur ini, ketika pengguna memilih teks berupa nomor telepon atau tanggal, otomatis Windows 11 akan memberikan suggested actions yang selanjutnya bisa pengguna pilih, entah itu melakukan panggilan, menambahkan event ke kalendar, dan lain sebagainya.

Task Manager di Klik Kanan Taskbar

Nah fitur yang sebelumnya diperkenalkan untuk Insider Dev Channel ini kini telah hadir untuk pengguna stable, dimana dengan klik kanan Taskbar, disana bukan hanya ada Open taskbar settings saja, melainkan hadir juga opsi untuk membuka Task Manager.

Peningkatan Sharing Experience

Dimana dimulai pada build ini, pengguna bisa lebih mudah untuk berbagi dengan nearby devices, secara langsung dari File Explorer dan sejumlah aplikasi bawaan Windows 11.

Ketersediaan Dukungan Aplikasi Android

Sama seperti yang telah dilaporkan sebelumnya untuk para Insider, kini ketersediaan dukungan aplikasi Android di Windows 11 sudah tersedia di 31 negara. Namun tidak termasuk Indonesia.

Redesign Aplikasi Photos

Aplikasi Photos bisa kamu perbarui melalui Microsoft Store, dimana kini tampilannya lebih segar dan lebih simple dibandingkan sebelumnya.

Nah untuk changelog nya kamu bisa langsung lihat saja pada halaman Microsoft berikut. Namun secara umum, semua hal baru adalah hal hal diatas.

Untuk kamu yang ingin memperbarui Windows 11 kamu, kamu bisa langsung saja meluncur ke halaman Settings > Windows Update > Check for Updates, selanjutnya silahkan kamu download update KB5019509 yang tersedia disana.

Bagaimana? sudahkah kamu melakukan update? komen dibawah guys.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.