Windows 11 memang dari segi tampilan kini lebih mirip dengan MacOS, dan tahukah kamu, ternyata ada satu fitur baru yang kini dihadirkan di Windows 11 dan secara ide, itu menyalin salah satu fitur penting di MacOS.

Yap, fitur ini adalah kemampuan untuk mengaktifkan mobile hotspot tanpa harus menyentuh smartphone pengguna untuk mengaktifkannya. Nah fitur ini terkait erat dengan aplikasi Phone Link, namun sayangnya fitur ini ekslusif khusus untuk perangkat Samsung saja.

Nah selain khusus untuk perangkat Samsung saja, kamu setidaknya perlu memenuhi beberapa kriteria requierments berikut:

  • A Samsung smartphone with One UI 4.1.1 and newer
  • A PC with Wi-Fi and Bluetooth and Windows 11 build 22621 or newer
  • A cellular plan that supports hotspots
  • Phone Link version 1.22082.111.0 or newer
  • Link to Windows app on your Samsung device with version 1.22081.142 or newer

Nah kenapa disebut dengan menyalin ide dari Mac?, karena jika kamu perhatikan, jika iPhone berada standby didekat MacOS dan iPadOS, pengguna bisa langsung menyalakan mobile hotspot, dan tentu mungkin para Apple User garis keras akan cukup tertrigger dengan adanya fitur yang mirip ini di Windows 11.

Sekali lagi diinformasikan bahwa fitr ini ekslusif untuk Samsung saja, bahkan perangkat Surface Duo dari Microsoft pun tidak mendapatkan fitur ini.

Nah apakah kamu sudah mencoba fitur ini? komen dibawah guys.

Via : Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.