Home News Windows Dalam Bahaya: Aplikasi Android Bakal Bisa Dijalankan di Chrome OS

Windows Dalam Bahaya: Aplikasi Android Bakal Bisa Dijalankan di Chrome OS

Windows Dalam Bahaya: Aplikasi Android Bakal Bisa Dijalankan di Chrome OS

Windows memang masih menjadi OS Desktop terpopuler saat ini. Tetapi posisinya bisa terancam oleh Chrome OS.

Google baru saja mendemokan bagaimana aplikasi Android bisa dijalankan di Chrome OS. Mereka menyatakan bahwa developer hanya perlu melakukan sedikit saja modifikasi agar aplikasi Android mereka bisa berjalan di OS desktop tersebut.

Hal ini bisa terjadi karena project Google yang bernama App Runtime for Chrome (Beta). App Runtime inilah yang membuat aplikasi Android bisa berjalan di Chrome OS dengan lancar.

Untuk saat ini beberapa aplikasi Android populer seperti Evernote, Vine, Sight Words, dan Duolingo. Aplikasi lain bisa direquest melalui form khusus ini.

Dengan harga Chromebook yang sangat murah dan jumlah aplikasi Android yang jumlahnya sungguh sangat banyak, hal ini akan menjadi ancaman serius bagi Windows.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Google sangat jenius dalam mencuri market share. Mereka sudah sukses mencuri market share Yahoo dan kini menjadi search engine terbesar di dunia. Search engine Yahoo sendiri? Kolaps.

Google juga sudah sukses mencuri market share BlackBerry hingga Android menjadi OS Mobile terpopuler di dunia. BlackBerry sendiri? Kolaps.

Lalu akankah Windows suatu saat menjadi kolaps jika seluruh aplikasi Android bisa dijalankan di Chromebook?

Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Tetapi yang pasti Microsoft tidak boleh kalah berinovasi jika tidak ingin Windows dihabisi pelan-pelan oleh Chrome OS.

via google

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.