Beberapa hari lalu sempat dikabarkan bahwa Windows Package Manager atau Winget tengah mendapatkan sebuah peningkatan fitur baru, dimana nantinya pada pengguna bisa melakukan uninstall dari sebuah aplikasi secara langsung menggunakan perintah winget.

Dan tidak beberapa lama, lebih tepatnya kurang dari satu minggu setelah kabar tersebut keluar, beberapa hari lalu Windows Package Manager Preview 0.2.10191 dirilis dengan membawa fitur uninstall tersebut, dengan kata lain kini kamu sudah bisa mencoba fitur uninstall ini jika sudah menggunakan versi Winget terbaru tersebut.

#121 Added Experimental support to uninstall an installed App” Tulis changelog dari versi Winget 0.2.10191 ini.

Untuk melakukan penghapusan aplikasi, kamu bisa melihat langkah tutorial yang WinPoin rangkum pada langkah berikut, namun pada intinya di Windows Package Manager versi 0.2.10191 atau yang lebih baru, kamu cukup masukkan saja perintah berikut untuk memulai penghapusan / uninstall dari aplikasi yang kamu pilih.

winget uninstall powertoys

Cukup menarik bukan? dengan fitur uninstall ini tentu rasanya lebih asik lagi dalam menggunakan Windows Package Manager dalam mengelola aplikasi.

Baca Juga : Cara Hapus Aplikasi Dengan Perintah Winget di Windows 10

Oh iya, selain hadir dengan penambahan fitur uninstall, versi ini juga menghadirkan sebuah peningkatan untuk meningkatkan success rate dari perintah winget, jadi bisa dibilang update ini cukup penting juga untuk diinstall.

Nah silahkan kamu update guys, kamu bisa mendownload versi Windows Package Manager terbaru ini melalui halaman GitHub berikut.

Silahkan dicoba.

Via: GitHub

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.