Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, dimana Whatsapp mulai memperkenalkan sebuah fitur login menggunakan Fingerprint untuk akses Whatsapp Web atau Desktop, baru baru ini ternyata kabar tersebut bukanlah sebuah rumor semata, melainkan Whatsapp benar benar akan memasukkan dan mengimplementasikan kemampuan login menggunakan biometric pada layanan mereka.

Dilansir dari halaman Facebook, nantinya pengguna akan dapat melakukan verifikasi identitas menggunakan fingerprint atau face id untuk mengakses akun whatsapp pengguna di Desktop App dan Web. Dengan kata lain, ketika nanti kamu mencoba menghubungkan akun Whatsapp kamu, kamu akan dimintai konfirmasi menggunakan Face atau Fingerprint untuk menghubungkannya.

Fitur yang cukup canggih bukan?, nanti dengan fitur ini kita tidak perlu lagi melakukan scanning barcode, yah meskipun memang keduanya (baik barcode atau fingerprint) masih sama sama cepat, namun saya rasa dengan akses fingerprint / face id, proses penghubungan akan menjadi lebih sederhana.

Hanya saja, hingga saat ini fitur tampaknya belum didapatkan seluruh pengguna, namun berdasarkan pengumumannya, fitur ini akan segera diluncurkan segera, jadi silahkan di cek apakah kamu sudah mendapatkan fitur login menggunakan biometric ini?.

Saya sendiri belum mendapatkannya, kamu?

Via : Facebook, Neowin

  Laptop Terbaik untuk Desain Grafis, Creator, dll..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.