WinRAR siapa yang tidak tahu aplikasi ini, meskipun ini adalah aplikasi berbayar, namun tetap saja dengan trial 40 hari yang tidak pernah habis, kita bisa menggunakannya selamanya.

Nah mengenai WinRAR, seperti yang juga kita tahu, Microsoft telah memperbarui Context Menu di Windows 11 agar tampilannya menjadi lebih simple dan lebih minimalis, meskipun masih ada opsi “Show more options” untuk menampilkan Context Menu lama, tapi mungkin opsi tersebut nanti akan Microsoft hilangkan.

Di WinRAR terbaru versi 6.10, seperti dilansir dari Techdows, nantinya aplikasi ini akan menghadirkan dukungan penuh terhadap Windows 11, mencakup dukungan Context Menu baru didalamnya. Tepat seperti pada gambar berikut.

Nah bagaimana mantap kan?, selain itu ada juga beberapa hal lain berdasarkan release note WinRAR 6.10, diantaranya adalah :

  1. Added support for Windows 11 Context Menus
  2. WinRAR drops Windows XP support and requires users to run at least Windows Visa.
  3. WinRAR now can unpack contents on .zst and .zipx archives utilizing the Zstandard algorithm.
  4. “Close” Item is added to the “When done” list on the advanced page of archiving dialog. It closes archiving dialog when archiving is done.
  5. The “When done” list is added to the “options” page of the extraction dialog.  It allows selecting an action like turning a computer off or closing WinRAR after completing extraction.

Yap, WinRAR kini tidak lagi mendukung Windows XP dan minimal OS nya adalah Windows Vista, selain itu kamu juga bisa membuka archive dengan format .zst dan .zipx.

WinRAR 6.10 ini untuk sekarang masih berada dalam status pengembangan dan pengujian Beta 1, dan tentu mungkin masih ada beberapa masalah dan bug yang ada didalam aplikasi ini, meskipun begitu harusnya untuk penggunaan normal WinRAR 6.10 Beta 1 ini sudah cukup oke untuk digunakan harian.

Download WinRAR disini.

Nah bagaimana menurutmu? apakah kamu adalah pengguna WinRAR? komen dibawah guys.

Via : Techdows

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.