Jika bekerja dengan banyak data di Excel, tentu mendapati sebuah fitur smooth scrolling akan menjadi hal baik dan akan terasa nyaman.

Nah mengenai Excel, sebuah informasi menarik berkenaan dengan Smooth Scrolling baru baru ini hadir loh, dimana kabarnya Microsoft Excel akan mendapatkan fitur tersebut tidak lama lagi.

Smooth Scrolling di Excel yang akan hadir ini pada dasarnya adalah peningkatan dari dua elemen scroll pada mouse dan system, sehingga proses scroll akan terasa lebih smooth dibandingkan saat ini.

“The first is to enable generally smooth scrolling when using a mouse wheel or scrollbars; Microsoft says that scrolling via a touch pad or a touch screen was smooth already. The second, and arguably more important capability is to scroll halfway through a row or column without Excel automatically snapping to the top-left as soon as you take your hand off your pointing device. Both these enhancements are being brought to Excel on Windows.”

Lalu pada versi berapakah fitur ini akan tersedia?, untuk saat ini berdasarkan informasi yang kami terima, Smooth Scrolling sudah mulai diluncurkan untuk Microsoft Excel di Windows Beta Channel atau Channel Preview dengan versi 2109 (Build 14430.20000) atau yang lebih baru.

Meskipun begitu, belum ada informasi lebih jelas apakah fitur ini akan hadir untuk semua versi Microsoft Office atau hanya Microsoft 365 saja. Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Informasi detail mengenai cara kerja, kamu bisa membacanya halaman Microsoft Berikut.

Via : Neowin, Microsoft

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.