Home News Wow..Nexus 5X Dapat Menjalankan Windows 10 Mobile

Wow..Nexus 5X Dapat Menjalankan Windows 10 Mobile

LG-Nexus 5X Windows 10 Mobile

Setelah banyak pengguna Windows Phone yang berbondong-bondong migrasi ke Android, ada juga segilintir pengguna merindukan akan nuansa khas tile Windows 10 Mobile di perangkat Android mereka. Meskipun ada pilihan alternatif untuk menjalankan Windows 10 Mobile di perangkat Android yang hanya didapati pada Xiaomi Mi4, tapi ada pengguna yang menunjukan perangkat Nexus 5X dapat menjalankan Windows 10 Mobile yang mungkin akan memberikan celah untuk para pengguna Android dimasa depan.

Untuk lebih lengkapnya, simak video Nexus 5X Menjalankan Windows 10 Mobile berikut:

Hasil pengamatan WinPoin berdasarkan dari video tersebut, salah satu ponsel Google-anointed tersebut telah menjalankan Windows 10 Mobile build tua sebelum build November Update (10586) dengan kata lain ialah Windows 10 Mobile Build 10240. Nexus 5X juga tampak menjalankan Windows 10 Mobile dengan cukup baik yang mengingat perangkat tersebut tidak didukung untuk hal ini, bahkan kita dapat melihat sekilas aplikasi Weather dan Windows Store berjalan cukup baik.

Rasa penasaran pun membuat kita mencoba menjelajahi channel pengguna akun Youtube Upload Hesabi yang telah menggunggah video tersebut dan menemukan perangkat Miezu juga dapat menjalankan Windows 10 Mobile tersebut.

 

Sama seperti perangkat Nexus 5X, perangkat Meizu tersebut juga menjalankan Windows 10 Mobile Build lawas namun lebih tua lagi dari build Nexus 5X tersebut yakni Windows 10 Mobile Build 10149.

Meskipun pernah terdengar kabar bahwa Xiaomi Mi5 dan OnePlus One akan juga dapat menjajal ROM Windows 10 Mobile yang hingga saat ini belum ada kabar resminya, jadi kita juga belum dapat mengatakan kebenaran akan perangkat yang telah berhasil menjalankan Windows 10 Mobile ini ialah asli.

Dalam kedua kasus tersebut, Windows 10 Mobile yang dapat berjalan pada beberapa perangkat Android mungkin tampak seperti mimpi yang menjadi kenyataan yang mana dapat menjalankan 2 sistem operasi hanya dengan satu perangkat. Tapi tentunya sebagian besar pengguna pastinya akan lebih memilih untuk menjalankan OS pada perangkat yang telah dirancang khusus akan hal itu 😊.

Via Reddit

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend |