Home News Wow..Seperti Inilah Prototype Smartphone yang Layarnya Bisa Ditekuk-tekuk Sesuka Hati

Wow..Seperti Inilah Prototype Smartphone yang Layarnya Bisa Ditekuk-tekuk Sesuka Hati

Wow..Seperti Inilah Prototype Smartphone yang Layarnya Bisa Ditekuk-tekuk Sesuka Hati

Touchscreen sudah bukan menjadi hal yang aneh lagi kita temui dalam sebuah smartphone. Dengan teknologi ini kamu bisa mengoperasikan apps dengan cara di tap atau di swipe. Tetapi bagaimana jika mengoperasikan apps dengan menekuk-nekuk layar?

Sebuah perusahaan asal Taiwan, AUO baru saja memperkenalkan teknologi tersebut ke publik di event Touch Taiwan 2015. Melalui sebuah prototype smartphone ini, mereka mendemokan bagaimana menekuk-nekuk layar bisa menjadi cara baru untuk mengoperasikan dan mengendalikan smartphone.

Wow..Seperti Inilah Prototype Smartphone yang Layarnya Bisa Ditekuk-tekuk Sesuka Hati

See..smartphone tersebut bisa dibengkok-bengkokkan layarnya, dan dengan cara itu pula kita bisa berinteraksi dengan apps yang ada didalamnya. Bukan tidak mungkin jika hal ini akan menjadi trend baru dalam teknologi smartphone masa depan.

Smartphone prototype AUO ini memiliki lebar layar 5-inch, dengan resolusi 1280 x 720 AMOLED lentur yang mudah ditekuk-tekuk — dan diklaim tidak bisa patah. (Hmmm..untuk klaim yang terakhir belum bisa dibuktikan juga kebenarannya.)

Wow..Seperti Inilah Prototype Smartphone yang Layarnya Bisa Ditekuk-tekuk Sesuka Hati

 

Nokia Sudah Menemukannya Lebih Dulu Tahun 2011 Lalu

Teknologi temuan AUO cukup booming dan mengejutkan banyak pihak. Uniknya dari penelusuran WinPoin sebenarnya Nokia sudah memperkenalkan teknologi semacam ini lebih dulu, bahkan Nokia sudah memperkenalkannya sejak tahun 2011 lalu.

Disitu Nokia memamerkan smartphone yang bisa ditekuk-tekuk untuk mengendalikan apps, teknologi yang sangat mirip diperkenalkan oleh AIO di tahun 2015 ini.

Pertanyaannya, kenapa temuan seperti ini baru booming saat ini padahal Nokia sudah memperkenalkannya sejak tahun 2011 lalu (dan tidak banyak yang “menganggap” temuan tersebut)?

Hmmm..mungkin ini membuktikan bahwa sebenarnya team research Nokia sebenarnya masih sangat kompetitif untuk bersaing karena tetap futuristik dan visioner, hanya saja mereka memperkenalkannya jauh sebelum teknologi seperti ini dianggap keren. You know, semua hanya tentang “the right man on the right place — at the right time”. Bukan begitu?

via engadget

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • ad galiih

    Wah sudah ada yg bisa ganti font di Windows 10 mobile.
    Yg sudah tahu bisa share.
    Penasaran ane..

  • Mochammad Reza

    Tau nya orang2 khususnya orang2 indonesia nganggep nokia bunuh diri dan mati karena gak pake android malah windows phone karena gak bisa main COC (fakta,baru banget kemaren anterin temen beli Lumia 640 XL di konter,kata penjaga konter “mas ngapain beli Lumia kan gak bisa main COC”) haduhhhhhh,bukannya penemuan2nya yg lebih dulu ada di banding perusahaan lain…

    • Christian Tian

      Walaupun penemuan udah ada dari dulu lalu gimana kabar nokia skrang? Apa orang beli hape gara” liat penemuanya lebih dahulu dibanding yang lain? Orang beli hape cuman 3 alasannya gengsi , fanatik & butuh .

      • Labib Muhammad

        Orang beli HP hanya 3 alasannya : Gengsi, Fanatik, dan Butuh.

        Quote of the Day

  • ad galiih

    Iyo gan.

    Ud searching ke store tp blm ada appnya..
    Entah blm ada atau ane yg ngga tahu..
    Hahahahaha

  • Namanya keren juga… AUOOOOO :V

  • Wira

    Padahal UI-nya Nokia yg di video lebih keren dari pada AUO

  • BUDI

    Tetep masih persegi panjang dan dicolek-colek

  • nokia bagaikan “right man, in the right place, but in the wrong time” :D

  • ad galiih

    Lebih keren ini
    Generation off nokia 3310
    Tahun 2014