Dalam halaman Blog-nya, YouTube telah mengumumkan bahwa mereka akan berhenti menampilkan jumlah dislike atau tidak suka yang ada pada public video, dimana mereka menyatakan bahwa niat dibalik hal ini adalah untuk menghentikan content creator kecil dari target bom dislike dan untuk menghindari pelecehan.

“We’re making the dislike counts private across YouTube, but the dislike button is not going away. This change will start gradually rolling out today.” Ucap Youtube dalam halaman Blog nya.

Youtube sendiri dalam halaman yang sama mengatakan mereka lebih suka untuk menciptakan lingkungan yang inklusif dan saling menghormati diaman penbuat konten memiliki kesempatan untuk berhasil dan merasa aman untuk mengekspresikan diri.

Meskipun jumlah atau angka dislike telah disembunyikan, para content creator masih dapat melihat jumlah tersebut pada halaman Youtube Studio mereka, dimana dengan itu para content creator dapat menerima feedback atau umpan balik secara pribadi.

Nah bagaimana menurut pendapatmu? menurut saya pribadi nih, langkah Youtube ini karena mereka mungkin kesal video Youtube Rewind mereka selalu mendapatkan jumlah dislike yang fantastic. Komen pendapatmu dibawah guys.

Via : Youtube

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.