2013 Menjadi Tahun dengan Penjualan PC Terburuk Sepanjang Sejarah

2013 Menjadi Tahun dengan Penjualan PC Terburuk Sepanjang Sejarah

1

2013 Menjadi Tahun dengan Penjualan PC Terburuk Sepanjang Sejarah

Sudah bukan rahasia lagi bahwa penjualan PC memang terus turun beberapa tahun terakhir ini. Windows 8 dulu sempat dikambing hitamkan atas penurunan ini, namun analisa selanjutnya menunjukkan bahwa tablet dan smartphone-lah yang berperan penting dalam turunnya penjualan PC beberapa waktu terakhir ini.

Firma Research Gartner dan IDC menyatakan bahwa tahun 2013 merupakan tahun dengan tingkat penjualan PC terburuk sepanjang sejarah. Penurunan penjualan PC tahun 2013 mencapai 10 persen dan merupakan penurunan terbesar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Namun di tengah penurunan tersebut Lenovo malah menuai panen. PC maker tersebut mengalami peningkatan penjualan hingga 2.7 persen menurut IDC, atau 2.1 persen menurut Gartner. Hal tersebut menjadikan Lenovo sebagai PC maker terbesar di dunia.

Penjualan PC memang sudah terus menerus turun sejak 7 tahun lalu. Namun Gartner memprediksi bahwa di tahun 2014 ini akan ada sedikit peningkatan dan pertumbuhan. Hal ini disebabkan mulai banyaknya vendor yang memproduksi hybrid yang tipis, ringan, dan murah.

via Gartner dan IDC

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • sky

    wajarlah kalo pembelian PC turun daripada pembelian perangkat lain, karena PC memiliki keunggulan diatas perangkat tersebut :D
    -mau upgrade spek, cukup beli part yang diperlukan. tidak seperti perangkat “lain” yang harus beli baru
    -daya tahan yang kuat, kalo masih kuat kenapa harus beli yang baru, dan jika ada yang rusak,kembali pada poin diatas :)
    -keberadaan yang matang, tidak seperti perangkat lain yang masih new dijagad teklonogi . dan itu keberadaan itu terkait dengan poin diatas :)