7 Hal Yang Mengagumkan Dari Windows 8

7 Hal Yang Mengagumkan Dari Windows 8

5

Hal Yang Mengagumkan Dari Windows 8

Windows 8 yang sudah dirilis pada Agustus 2012 lalu, memiliki beberapa fitur yang mengagumkan dan mungkin beberapa pengguna Windows ada yang terkesan dan ada pula yang kecewa. Bila kamu termasuk orang terkecewa dengan fitur-fitur Windows 8, WinPoin akan memberitahukan apa yang mengagumkan dari Windows 8 sehingga kamu tidak merasa kecewa lagi dengan kemunculan Windows terbaru yaitu Windows 8.

 

Booting

Windows 8 mempunyai trik khusus yang membuat kecepatan booting yang luar biasa. Beberapa orang telah melihat kemampuan booting telah berkurang dari 15 sampai 20 detik di beberapa hardware. Pada dasarnya Windows 8 melakukan “Hibernate” dan bukan mematikan hardware, sehingga kecepatan booting meningkat derastis. Beberapa PC baru Windows 8 menggunakan UEFI jadi kecepatan bootingnya lebih cepat di bandingkan menggunakan gaya lama BIOS.

 

Copy File

Hal Yang Mengagumkan Dari Windows 8

Copy File adalah hal biasa bagi pengguna komputer, Windows 8 memiliki fitur, tampilan dan performa yang baik untuk mengopy file. Fitur baru Windows 8 memungkinkan kamu untuk Start atau Pause atau bahkan menghentikan proses copy file dengan cepat. Selain itu kamu juga dapat melihat file apa saja yang sudah tercopy sehingga lebih mudah mengatur file yang konflik. Untuk segi tampilan pada window dialog copy ketika kamu mengklik “More details” akan ada grafik kecepatan copy file.

 

Task Manager

Hal Yang Mengagumkan Dari Windows 8

Task Manager juga memiliki tampilan dan fitur baru, contohnya saja menu Startup yang membuat kamu semakin mudah untuk mengatur program saat Startup. Juga ada warna yang membedakan kinerja program, semakin gelap warna proses maka kinerja program akan semakin banyak memakan memori. Selain itu Task Manager juga mampu mengelompokkan proses kinerja dari aplikasi yang berjalan. Ada juga fitur pencarian online ketika kamu melihat kinerja program yang mencurigakan.

 

File Explorer

Hal Yang Mengagumkan Dari Windows 8

Windows Explorer pun rupanya di rombak oleh Microsoft, tampilan dan fitur baru juga di tambahkan untuk Windows 8 ini bahkan namanya pun diganti menjadi File Explorer. Dari tampilannya, kamu bisa melihat ribbon seperti Microsoft Office dibagian atas File Explorer. Sebagian orang tidak senang adanya ribbon, namun tahukah kamu kalau dengan adanya ribbon ini lebih membantu kamu? Contohnya saja seperti kamu melihat file hidden, kamu hanya perlu pergi ke menu View dan mengklik Show Hidden untuk menampilkan atau menyembunyikannya.

File Explorer juga memungkinkan kamu untuk langsung membuka file ISO atau VHD tanpa menggunakan software tambahan. Ribbon juga akan menhilang ketika kamu mengklik salah satu menunya setelah menggunakannya.

 

Refresh dan Remove

Hal Yang Mengagumkan Dari Windows 8

Windows 8 memiliki kemampuan refresh device sehingga kamu tidak perlu melakukan install ulang, ini seperti kamu membuat system image dan membuat Windows segar kembali. Atau kamu ingin menjual komputer? Kamu bisa menggunakan fitur Remove yang memungkinkan kamu untuk menghapus file dan setting di Windows seperti pertama keluar dari toko. Menu Refresh dan Remove bisa kamu temukan di aplikasi Metro Change PC Setting.

 

Daya Baterai Tahan Lama

Hal Yang Mengagumkan Dari Windows 8

Low level system di Windows 8 membuat baterai tablet atau komputer portable bertahan lebih lama dibandingkan menggunakan versi Windows lainnya. Dengan menghilangkan fitur Aero, itu juga dapat membuat hasil yang sama pada daya baterai laptop.

 

Keamanan

Hal Yang Mengagumkan Dari Windows 8

Keamanan di Windows 8 juga ditingkatkan. Ini dibuktikan Microsoft dengan menambahkan instalasi antivirus bawaan pada Windows 8, antivirus ii adalah Windows Defender. Windows Defender sebenarnya adalah Windows Security Essentials yang diubah namanya. Ini tentu akan membantu pengguna yang belum berpengalaman menggunakan Windows, namun kamu bisa dengan mudah mematikannya dan menginstall antivirus kesukaan kamu.

Secure Boot juga memberikan perlindungan dari rootkit dan hijack pada proses startup, ini terjadi bila kamu menggunakan PC dengan UEFI dan bukan BIOS. Pada PC Intel x86, kamu bisa mematikan Secure Boot atau menambahkan tombol untuk mengaktifkan Secure Boot di firmware UEFI. Setelah Secure Boot mati, kamu dapat menginstall OS Linux di PC kamu. Jadi intinya Secure Boot berfungsi untuk mengunci processor ARM pada komputer yang menggunakan Windows RT.

Microsoft juga menambahkan SmartScreen yang membantu kamu untuk mencegah penyerangan malware saat mendownload atau menginstall software.

 

Bagaimana pendapatkan kamu? Tertarikkah untuk migrasi ke Windows 8?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • masih setia sama win 7 min,,,

    hehehe,, :D

  • Windows 7 ttap paling baik tuk main game :D

  • mau tapi belum punya duit hehehe

  • Kill Joys

    pengen tapi belum punya uang, ama spek netbook gue gak mencukupi

  • Windows 8 itu Mahal. Aku ingin Menabung agar dapat Membeli Windows 8, Ada yang bisa Memberi Saran gak, Windows 8 yang Merek apa yang Paling Bagus?