Upgrade Windows 10 Gratis Hanya Satu Tahun Saja atau Selamanya? Inilah Penjelasannya!

Upgrade Windows 10 Gratis Hanya Satu Tahun Saja atau Selamanya? Inilah Penjelasannya!

15

Upgrade Windows 10 Gratis Hanya Satu Tahun Saja atau Selamanya? Inilah Penjelasannya!

Banyak simpang siur yang menjelaskan tentang digratiskannya upgrade Windows 10. Ada yang bilang bahwa Windows 10 tersebut hanya gratis selama satu tahun saja dan akan menjadi berbayar setelah 1 tahun diupgrade, namun ada juga yang bilang bahwa setelah diupgrade ke Windows 10 maka tetap bisa dipakai selamanya. Jadi mana yang benar..???

Kita akan menjelaskannya berdasarkan keterangan yang dirilis oleh Microsoft disini.

Di statement tersebut dijelaskan bahwa Windows 10 akan menjadi upgrade gratis bagi pengguna Windows 7, Windows 8.1, dan Windows Phone 8.1 jika melakukan upgrade di tahun pertama sejak perilisannya.

Setelah diupgrade maka Windows 10 tersebut bisa mereka gunakan selamanya, dan akan terus mendapatkan support & update tanpa tambahan biaya.

Ini artinya jika kamu pengguna Windows 7, Windows 8.1, atau Windows Phone 8.1, dan kamu melakukan upgrade dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun sejak perilisan Windows 10, maka kamu bisa melakukan upgrade dengan gratis.

Setelah diupgrade ke Windows 10, maka OS tersebut bisa kamu gunakan selamanya tanpa tambahan biaya. Kamu bisa dapat update dan support tanpa perlu membayar lagi.

Jadi setelah melakukan upgrade ke Windows 10, kamu tidak perlu khawatir lagi bahwa tahun depan Windows 10 tersebut tidak bisa dipakai lagi, lisensinya expired, atau harus membayar untuk melanjutkan penggunaannya.

Dari penjelasan ini sudah jelas ya?

So bagi kamu pengguna Windows 7, Windows 8.1, dan Windows Phone 8.1, jangan ragu lagi untuk melakukan upgrade ke Windows 10 ketika dirilis nanti. Justru di satu tahun pertama perilisannya, itu adalah kesempatan kamu untuk mendapatkan upgrade ke Windows 10 secara cuma-cuma. Setelah diupgrade nanti, kamu bisa menggunakan Windows 10 selamanya.

Bagi kamu yang belum tahu apa saja fitur baru di Windows 10, silahkan baca ulasan WinPoin sebelumnya tentang kecanggihan dan berbagai hal baru yang ada di Windows 10.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Rudyn

    upgrade gratis apakah hanya untuk pengguna license reatail saja. atau OEM/VL juga ya

  • mas apakah hal ini juga berlaku untuk versi review windows 10

    • Utk preview tidak om
      Kalau upgrade ke final kemungkinan bisa aja, cuman utk aktivasinya dia kemungkinan bakal minta license Windows 10

  • Bang ed

    Gan, cara cek keaslian windows gimana ya? Takutnya ga bisa upgrade besok

  • Andri

    upgrade nya apa dapat file iso nya? masalahnya gini, saya pakai windows 8.1 ori, setelah upgrade ke win 10, kalo ada bermasalah kan di recovery / install ulang, installnya kembali ke win 8.1, apa masih bisa upgrade kembali ke win 10 nya?

    • Andri

      Ok, uda solved pertanyaannya..thanks

  • Giffary Hawan N

    gan saya kan punya win 8.1 SL asli… berarti saya bisa langsung download ke build 10240 tdk ? apakah juga tidak terkena watermark dan product code dsb ?

  • wah terimakasih winpoin untuk infonya :D

  • budi

    klo di upgrade gmana nasib program@ sebelumnya apa masih ada atau ke hapus ???

  • Sugi ono

    program terinstall yg ada nggak hilang gan, saya sudah buktikan Upgrade dari win 8.1, semua program aplikasi nggak ada yang hilang