Artikel ini dibikin karena setelah baca sumber-sumbernya saya ngakak semalaman mirip orang edan. Tentu saja saya menolak gila sendirian, jadi lebih baik saya gandeng teman-teman pembaca. Disclaimer: Sebaiknya tidak membaca dan menikmati artikel ini di kantor yang bossnya hobi menghukum push up karyawan atau di ruang kelas yang gurunya menyetrap kamu di depan kalau membuat keributan.

 

1| Awas! Kalau kamu kirim informasi ke internet, orang lain bisa lihat loh

Pesan ini sering muncul kalau kamu melakukan penginstalan Internet Explorer baru. Kalau diterjemahkan adalah, “Saat kamu mengirim informasi ke internet, orang lain bisa melihat informasi itu. Apa kamu ingin melanjutkan?”

Oke, saya kirim informasi ke internet kan jelas biar bisa dilihat orang lain. Duh!

Pesan Error ini memang asal muasal ceritanya ditulis sejak era perkembangan internet. Saat itu orang sering tidak sadar bahwa mengakses internet memungkinkan orang melihat informasi yang diberikannya. Kalau sekarang semua orang sudah paham tentang hal itu, dan seperti yang kita ketahui: Internet Explorer memang mempertahankan unsur ‘klasik’-nya (atau memang tim malas bikin pesan error baru).

 

2| Laporan Error Windows sedang Error

via Gizmodo

Jika ada error, maka akan keluar laporan error Windows. Tapi bagaimana jika program Laporan error Windows yang error? Bingung kan?

 

3| Mohon tunggu sebentar

via TechBlog

Kalau ini pasti pernah dialami oleh teman-teman yang koneksinya lemot atau saat memindah data dalam jumlah ekstra besar. Counter menunjukkan angka yang tidak masuk akal bahkan sampai hitungan ratusan tahun.

 

4| Nggak bisa menghapus file karena kurang ruang, tolong hapus file (?)

via TechV

Tidak dapat menghapus xxx: Tidak cukup ruang disk kosong.

Hapus satu file atau lebih untuk ruang disk tambahan, lalu coba lagi

Pesan ini mungkin bikin kita ingin banting laptop kalau nggak ingat mangkuk-mangkuk mi yang harus dihadapi tiap hari untuk menabung rupiah.

 

5| Program Nggak bisa dibuka… Karena komputer shut down

Oke, tentu saja program nggak bisa dibuka karena komputernya mau mati.

Pesan ini terlihat konyol, tapi sering muncul loh. Coba saja matikan PC atau laptop kamu saat ada software atau game yang macet saat kamu berusaha membukanya. Kemungkinan ada dua tipe pesan yang muncul: komputer menolak dimatikan karena masih ada program aktif atau pesan ini yang menyebutkan bahwa aplikasi gagal dibuka karena komputer sedang dimatikan.

 

6| Vista adalah masalahnya

“Driver tidak bisa diinstal. Masalah diakibatkan Windows Vista”

Oke, jadi driver Windows Vista tidak akan bisa diinstal karena Windows Vista. Jadi gimana cara instal drivernya? Duh.

 

7| Something happened

Pesan yang sangat ‘informatif’ ini muncul pada saat instal Windows 10.

 

8| Keyboard tidak merespon. Tekan tombol untuk melanjutkan.

via Goliath

Oke. Tombol mana yang harus ditekan kalau nggak ada keyboardnya. Duh!

 

9| Perlu Password Lebih Panjang

via TechChunks

Error ini sering terjadi di kalangan pengguna Windows 2000. OS ini sering meminta minimal 18.770 karakter password. Entah kapan selesai mengetikkannya kalau begini. PS: Ada yang iseng menghitung, diperlukan waktu 45 menit untuk tukang ketik dengan kemampuan lumayan seperti saya untuk memasukkan password. Itu pun kalau tidak silap satu karakter pun.

 

10| Masukkan Disk… ke Windows Phone

Seorang pengguna Windows Phone, Mikko Hypponen melaporkan error yang aneh, yaitu saat HTC 8X miliknya mengalami error, lalu memintanya untuk memasukkan… sebuah disk. Hmm, mungkin memang landasan Windows Phone ini aslinya memang adalah desktop, jadi beberapa pesan error ikut terbawa ke sana (atau mungkin programmernya sedang malas dan hanya kopas)


Sebagai penutup, video dari YouTube ini merangkum aneka error Windows yang begitu absurdnya. Konon sebagian besar berasal dari era Windows Vista.

 

 

Sumber: Makeuseof

  iPhone Refurbished, Rekondisi, CPO..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.