Home Download 10 Fitur pada Windows Mobile 10 yang Berfokus pada Produktivitas Bisnis (Part...

10 Fitur pada Windows Mobile 10 yang Berfokus pada Produktivitas Bisnis (Part 2)

Fitur Produktivitas WM10Di edisi sebelumnya, saya sudah membahas 10 Fitur pada Windows Mobile 10 yang berfokus pada produktivitas bisnis. Sesuai dengan fokus baru Microsoft, yaitu pada upaya pemberdayaan serta lebih memperhatikan pengguna bisnis dan profesional, maka Windows Mobile 10 memperbarui berbagai fitur dasar sehingga mendukung produktivitas, terutama dalam bidang bisnis.

Jika kamu saat ini sedang mencoba Windows Mobile 10 melalui program Insider, maka kamu dapat menyaksikan sendiri banyaknya perbaikan yang diberikan Microsoft pada berbagai skema serta fitur dasar dari perangkat Windows Phone yang mana tujuannya adalah untuk mendukung produktivitas kamu dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Berikut ini lanjutan berbagai fitur pada Windows Mobile 10 yang berfokus pada produktivitas bisnis.

 

Paket Microsoft Office

Fitur Produktivitas WM10Kalau kemarin kita mendapatkan paket Microsoft Office yang terintegrasi dalam artian kita harus membuka Office app untuk mendapatkan Word, Excel, dan Power Point, sekarang seluruh app tersebut berdiri sendiri. Tentu saja dengan menjanjikan lebih banyak fitur untuk pengalaman memanfaatkan Office mobile yang lebih lancar dan fungsional. Membuka Office di Windows Mobile 10 sekarang lebih nyaman dan fungsinya jauh lebih banyak. Di jalan, jika kamu dalam situasi perlu mengerjakan dokumen tertentu, sekarang kamu mudah melakukannya dengan dukungan Microsoft Office.

 

Microsoft Edge – Lebih Gesit dan Cepat di Mobile

Fitur Produktivitas WM10Meskipun masih diremehkan di ranah browser karena kalah fungsional dibanding browser lain, namun ‘kecepatan telanjang’ Microsoft Edge bukanlah isapan jempol. saya merasakan sendiri mengakses berbagai website kini jauh lebih cepat dan mudah memanfaatkan browser baru Microsoft ini. Ke depannya, Microsoft Edge menjanjikan lebih banyak fitur yang menarik, termasuk ekstensi seperti halnya browser modern lain untuk mempermudah kita melakukan berbagai pekerjaan terkait web.

 

Penyatuan Pesan Skype di Message

Fitur Produktivitas WM10Menyatukan pesan Skype di Message merupakan salah satu langkah brilian Microsoft yang tidak saya duga. Lebih tidak saya duga lagi, ternyata ini sangat membantu saya! Jujur saja, membuka Skype di Windows Phone 8.1 terasa lebih berat dibanding aplikasi seperti WhatsApp misalnya (Meskipun masuknya pesan cukup andal juga kok).

Di Windows Mobile 10, mengirimkan pesan lewat Skype di Message app sangat ringan dan mudah! Karena khawatir akan keandalan sistem ini, saya sempat mengujinya dengan berbalas pesan Skype sambil membuka Skype Desktop di PC. Ternyata pesan yang saya kirim langsung muncul di Desktop – dalam artian sistem ini sangat andal. Ini tentu saja sangat membantu profesi saya yang banyak melibatkan aktivitas berkirim pesan melalui Skype dengan beberapa agensi di luar negeri. Saya sangat terbantu oleh – meminjam bahasa khas Apple – reinvention dari Microsoft ini!

 

Tampilan Baru OneNote yang Mendukung Lebih Banyak Fungsi

Microsoft OneNote Kini Bisa Kamu Gunakan Secara Gratis di Semua PlatformSejak dulu OneNote merupakan salah satu fasilitas andalan Windows Phone yang banyak membantu saya. Di Windows Mobile 10, saya mendapati OneNote semakin enak dilihat dan mudah diakses. Sinkronisasi Notebook OneNote juga seringan sebelumnya. Beberapa fitur baru seperti drawing juga ditambahkan pada OneNote untuk mendukung kamu yang memerlukannya.

Satu hal yang saya inginkan untuk ditingkatkan mungkin untuk LiveTile. Saat ini LiveTile belum menampilkan kilasan isi catatan. Akan lebih fungsional jika LiveTile menampilkan hal ini!

 

Interaksi yang Lebih Baik dengan Laptop/PC

displaydockcontinuum_2Windows Mobile 10 kini terintegrasi lebih baik dengan laptop/PC. Jika kamu sudah membuka email di Outlook, maka di Outlook Email perangkat seluler, email tersebut akan menunjukkan tanda sudah dibaca juga. Ke depannya, bahkan direncanakan kamu dapat mengirim SMS dari perangkat desktop Windows 10 untuk mendukung perangkat Windows Mobile 10 yang kamu miliki.

Bicara soal integrasi, kita tidak boleh melupakan fitur integratif antara PC dan perangkat mobile yang baru: Continuum. Ini memungkinkan perangkat Windows Mobile 10 yang support Continuum dapat menjadi pseudo-PC cukup dengan menghubungkannya dengan layar monitor apa saja. Ini tentu memungkinkan kita untuk lebih mudah bekerja di mana saja!

 

Demikianlah berbagai fitur baru pada Windows Mobile 10 yang menurut saya amat mendukung produktivitas, apa pun profesi kamu. Adakah yang menemukan fitur lain dari Windows Mobile 10 yang mendukung produktivitas juga? Bagikan pendapat kamu tersebut di kolom komentar!

 

 

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta