Home Apps 3 Alasan Kenapa Kamu Tidak Lagi Memerlukan Adobe Reader!

3 Alasan Kenapa Kamu Tidak Lagi Memerlukan Adobe Reader!

3 Alasan Kenapa Kamu Tidak Lagi Memerlukan Adobe Reader!
via RECODE

Ada masa dimana Adobe Reader adalah aplikasi wajib dan esensial untuk diinstal agar bisa membuka file PDF di komputer. Tetapi saat ini hal tersebut rasanya sudah tidak lagi relevan untuk dilakukan.

Kenapa?

Berikut ini adalah 3 alasan kenapa kamu sudah tak lagi memerlukan Adobe Reader:

1. Aplikasi PDF Alternatif

3 Aplikasi PDF Terbaik di Windows 10 Mobile

Harus diakui, Adobe Reader bagaikan sebuah platform tersendiri untuk file PDF, sehingga mayoritas orang awam hanya mengetahui satu aplikasi untuk membuka file pdf yakni Adobe Reader itu sendiri. Tapi sayangnya, aplikasi ini memiliki performa yang cukup berat dibanding dengan beberapa aplikasi alternatifnya.

Saat ini ada banyak sekali aplikasi PDF yang bertebaran baik itu untuk ponsel ataupun untuk PC. Nah, dari sekian banyak aplikasi yang bertebaran tersebut, beberapa bahkan punya keunggulan lebih dibandingkan Adobe Reader itu sendiri, baik dari segi tampilan, fitur, ataupun performanya. Beberapa aplikasi PDF yang kaya fitur diantaranya adalah Foxit Reader dan Nitro PDF Reader, atau jika kamu mencari yang ringan serta mendukung banyak format file (termasuk epub, mobi, cbz, cbr, dsb), Sumatra PDF bisa menjadi pilihan.

Selain itu, beberapa aplikasi PDF alternatif seperti Xodo dan juga Foxit sudah resmi tersedia di Windows Store.

 

2. Browser sekaligus PDF Reader

4 Tips untuk Mempercepat Google Chrome

Alasan kedua, tentu saja karena fungsi ganda dari browser yang kamu gunakan. Yup, sekarang browser bukan hanya untuk browsing saja, kamu juga bisa menggunakan browser sebagai media untuk membuka dan membaca file PDF!

Sebagian besar browser yang kamu gunakan, seperti Microsoft Edge, Chrome dan juga Firefox sudah mendukung fitur ini. Jadi jika kebutuhan kamu hanya membuka dan membaca file PDF, menginstall Adobe Reader atau aplikasi PDF khusus rasanya sudah tidak lagi diperlukan.

 

3. Penyimpanan

3 Alasan Kenapa Kamu Tidak Lagi Memerlukan Adobe Reader!
via MUO

Nah, alasan ketiga tentu saja karena storage (penyimpanan). Adobe Reader membutuhkan penyimpanan yang cukup besar, terakhir kali WinPoin gunakan ukuran aplikasi Adobe Reader hampir mencapai 400MB!

Tentunya jika di PC kamu sudah terinstall browser — yang juga bisa dipakai untuk membaca file PDF — maka menginstall lagi aplikasi Adobe Reader adalah pemborosan storage. Bahkan jika kebutuhan kamu lebih kompleks daripada sekedar membaca file PDF, beberapa aplikasi alternatif jauh lebih hemat storage dibanding Adobe Reader ini.

Nah, itulah gaes beberapa alasan kenapa kamu sebenarnya sudah tak lagi memerlukan Adobe Reader untuk membuka dan membaca file PDF.

So, siapa diantara kamu yang masih menggunakan Adobe Reader? Akankah kamu beralih menggunakan aplikasi alternatif — atau justru cukup menggunakan browser saja?

Berikan pendapat kamu di kolom komentar. :)

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '