Home PC 3 Cara Membuat Partisi di Windows 10

3 Cara Membuat Partisi di Windows 10

3 Cara Membuat Partisi di Windows 10 (1)

Membuat partisi bisa menjadi opsi untuk memanage file dengan mudah. Kamu dapat memisahkan antara file sistem dengan file pribadi, sehingga akan sangat mudah untuk mencarinya.

Bagi kamu yang menggunakan Windows 10 dan belum tahu caranya, berikut WinPoin berikan kamu 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat partisi baru di Windows 10.

Menggunakan Diskpart

3 Cara Membuat Partisi di Windows 10 (1)

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan ultility Diskpart. Kamu perlu memasukan serangkaian perintah melalui Command Prompt untuk membuatnya. Selengkapnya, Cara Membuat Partisi Dengan Diskpart di Windows 10.

Menggunakan Disk Management

3 Cara Membuat Partisi di Windows 10 (2)

Jika kamu tidak ingin menggunakan Command Prompt, maka kamu bisa menggunakan Disk Management. Berbeda dengan Diskpart yang mengharuskan kamu untuk memasukan perintah, dengan cara ini kamu hanya perlu mengklik saja karena berbasiskan GUI. Selengkapnya, Cara Membuat Partisi Baru di Windows 10.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ke-3

3 Cara Membuat Partisi di Windows 10 (2)

Cara terakhir adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ke-3. Kamu bisa mencoba beberapa software management partisi seperti EaseUS Partition Master, MiniTool Partition Wizard, atau AOMEI Partition Assistant. Tapi jika kamu bertanya mana yang lebih baik, maka WinPoin favoritkan AOMEI Partition Assistant, karena cara pengoperasiannya yang mudah.

Nah itu dia gaes opsi dari WinPoin yang bisa kamu pilih sebagai cara untuk membuat partisi baru di Windows 10. Jika kamu memiliki pertanyaan atau masalah pada Windows, tanyakan melalui Forum WinPoin, kita akan coba selesaikan disana ;)

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.