Bagi kamu praktisi yang sudah melakukan tweak terhadap Windows, Registry Editor tentunya bukan sesuatu yang asing lagi. Terdapat banyak pengaturan yang bisa dilakukan melalui Registry Editor, melebihi yang ada pada Settings.

Karena termasuk pengaturan level intermediate dan advanced, maka Microsoft tidak menyarankan pengguna awam untuk mengubah pengaturan pada Registry Editor, karena cukup beresiko mempengaruhi sistem operasi itu sendiri jika terdapat kesalahan ketika melakukan tweaking.

Jadi biasanya dianjurkan untuk membuat restore point terlebih dahulu sebelum mengubah pengaturan pada Registry Editor. Jika kamu sudah paham dengan resikonya dan ingin membuka Registry Editor, berikut setidaknya terdapat 4 cara yang bisa kamu lakukan jika ingin mengakses Registry Editor di Windows 11.

Baca juga tutorial Windows 11 lainnya:

Melalui Windows Run

  1. Gunakan shortcut Win + R untuk membuka Windows Run.
  2. Ketikan regedit atau regedt32 dan tekan enter pada keyboard.

Melalui Windows Search

  1. Buka Start Menu.
  2. Ketikan keyword Registry Editor pada panel pencarian.

Melalui Windows Terminal

  1. Buka Windows Terminal
  2. Masukan perintah regedit dan tekan enter pada keyboard, perintah ini bisa dilakukan pada konsol Command Prompt dan juga PowerShell.

Melalui File Explorer

  1. Buka File Explorer.
  2. Masuk ke path C:\Windows\ dan temukan file yang bernama regedit.
  3. Atau bisa juga masuk ke path C:\Windows\System32\ dan temukan file yang bernama regedt32.

Itu dia 4 cara yang bisa kamu lakukan jika ingin masuk ke Registry Editor di Windows 11. Jika terdapat cara lain, pastikan kamu membagikannya melalui kolom komentar.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.