Bagi yang belum tahu, Microsoft berencana akan menghentikan Internet Explorer pada 15 Juni 2022, dimana itu adalah besok, dan tahukah kamu, meskipun browser ini sudah tidak banyak digunakan pengguna umum, sayangnya masih banyak perausahaan yang menggunakan browser ini untuk keperluan organisasinya.

Menurut laporan dari Lansweeper (dikutip dari Neowin), yang mana Lansweeper merupakan sebuah perusaahan menagement IT Assets, setidaknya ada 33.000 organisasi yang masih menggunakan Internet Explorer dengan 9 juta perangkat didalamnya.

Lansweeper juga mengatakan bahwa ada 47% PC Windows 10 yang akan terpengaruh dari penghentian Internet Explorer ini besok.

Market Windows 10 tersebut mencakup sejumlah versi Windows 10 yang masih mendapatkan dukungan, termasuk Windows 10 1809 (LTSC 2019) dan versi lainnya.

From our perspective, it’s not a complete surprise that only a fifth of the Windows 10 devices are on the latest version, or that Internet Explorer EOL will affect so many. There could be many reasons for organizations to delay upgrading, including being more conservative, having more pressing issues to deal with, or simply having no visibility into the version of operating systems they’re running. Organizations will need an overview of each device they own when Internet Explorer 11 support finally ends. Without this data, they’ll remain vulnerable.” Ungkap Chief Strategy Officer Lansweeper Roel Decneut.

Dua Fase Penghentian Internet Explorer

Setelah IE11 mencapai akhir dukungan besok, Microsoft akan menghentikan browser dalam dua fase. Yang pertama akan mengarahkan pengguna ke Microsoft Edge setiap kali pengguna mencoba membuka IE11 baik secara langsung atau tidak langsung.

Fase kedua, yang akan dimulai segera setelah fase multi-month phase berakhir dimana Microsoft akan menonaktifkan IE11 sepenuhnya. Namun, IE11 tidak akan dihapus karena masih menyediakan mode IE yang menjalankan MSHTML/Trident Engine di Edge pada perangkat Windows 10.

Mengenai hal ini, Microsoft juga telah menekankan bahwa penghentian ini tidak akan dilakukan melalui Windows Updates, jadi tidak ada gunanya mencoba memblokir update sehingga kamu bisa tetap menggunakan Internet Explorer.

Nah bagaimana menurutmu? apakah kamu masih menggunakan Internet Explorer? komen dibawah guys.

Via : Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.