Seperti yang telah dikabarkan sejak lama, 15 Juni 2022 akan menjadi hari dimana Microsoft benar benar menghentikan layanan Internet Explorer, dan mulai tanggal tersebut yang kebetulan bertepatan hari ini, dapat dikatakan bahwa Internet Explorer resmi telah mati.

Mati disini adalah karena mulai hari ini Microsoft akan mencegah Internet Explorer untuk bekerja, dan bahkan jika pengguna mencoba membuka Internet Explorer, browser akan langsung dialihkan ke Microsoft Edge Chromium.

Nah mari kita kutip kembali mengenai dua fase penghentian Internet Explorer, dimana setelah IE11 mencapai akhir dukungannya, Microsoft akan menghentikan browser dalam dua fase. Yang pertama akan mengarahkan pengguna ke Microsoft Edge setiap kali pengguna mencoba membuka IE11 baik secara langsung atau tidak langsung. Lalu Fase kedua, yang akan dimulai segera setelah fase multi-month phase berakhir dimana Microsoft akan menonaktifkan IE11 sepenuhnya. Namun, IE11 tidak akan dihapus karena masih menyediakan mode IE yang menjalankan MSHTML/Trident Engine di Edge pada perangkat Windows 10.

Mengenai hal ini, Microsoft juga telah menekankan bahwa penghentian ini tidak akan dilakukan melalui Windows Updates, jadi tidak ada gunanya mencoba memblokir update sehingga kamu bisa tetap menggunakan Internet Explorer.

Baca Juga : 47% PC Perusahaan Akan Terpengaruh Berhentinya Internet Explorer Besok

Internet Explorer Masih Ada Jika…

Nah jika kamu masih menggunakan Windows 10 versi lama, misalkan seperti versi LTSB, atau LTSC 2019, Internet Explorer masih akan tetap dipertahankan dan masih bisa digunakan jika memang diperlukan, namun untuk versi Windows 10 dan Windows 11 versi terbaru, Internet Explorer sudah tidak bisa digunakan kembali.

Nah apakah kamu masih menggunakan Internet Explorer? komen dibawah guys.

Via : WinAero

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.