Film yang menampilkan OS Windows

Ketika artikel 5 Film yang Menampilkan Windows Phone tayang di Winpoin, seorang pembaca setia Winpoin, pcku212, penasaran apakah Windows juga ditampilkan secara jelas di layar kaca. Dia kemudian meneror mengajukan permintaan agar Winpoin membuat artikel serupa untuk OS Windows. Tentu saja demi kalian yang selalu menanti-nantikan artikel dari Winpoin, tidak ada kata tidak! Bahkan dalam artikel kali ini, saya menatanya berdasarkan timeline Windows yang ditampilkan untuk menunjukkan bahwa berbagai generasi Windows sempat mejeng di bioskop dan televisi.

Oke, saya mendengar di barisan belakang ada yang berteriak memprotes kenapa featured image yang ditampilkan adalah Ishihara Satomi dengan Samsung Galaxy S3? Itu adalah karena Ishihara~san imut banget tampil dalam sebuah drama yang penuh menampilkan OS Windows. Penasaran? Lihat saja cerita selengkapnya!

 

 

Pirate of Silicon Valley (1999)

Film yang menampilkan OS Windows

Sejatinya film indie ini berfokus pada jatuh bangunnya Steve Jobs dalam membangun Apple Computer. Meskipun demikian, persaingan Jobs dan Gates mendapatkan porsi yang cukup signifikan di sini. Cara Noah Wyle dan Anthony Michael Hall menghidupkan karakter Steve Jobs dan Bill Gates dalam film ini memperoleh banyak pujian. Bahkan meskipun beberapa kali film tentang Steve Jobs dibuat, tetap saja para kritikus menilai tak ada yang lebih baik dari film yang dirilis pada tahun 1999 ini.

Film yang menampilkan OS Windows

Jika kamu adalah seorang geek, jangan lewatkan film ini untuk mengetahui bagaimana hubungan cinta benci kedua raksasa teknologi tersebut. Meskipun porsinya minim, film ini sempat menampilkan “Mbah”-nya OS Windows, yaitu MS-DOS dalam sebuah PC IBM!

 

 

 Into the Storm (2014)

Film yang menampilkan OS Windows

Film ini berkisah tentang “pemburu badai” – istilah untuk peneliti tornado di AS. Berlokasi di Silverton, Oklahoma, film ini menampilkan drama para remaja yang tengah melaksanakan pesta kelulusan, namun terjebak tornado dahsyat. Para pemburu badai yang berupaya “menangkap” badai terbesar di dunia ini bahu membahu dengan para remaja tersebut untuk menyelamatkan warga yang terperangkap dalam badai.

Film yang menampilkan OS Windows

Meskipun secara umum tidak ingin menonjolkan OS Windows dan pada banyak scene, justru menampilkan banyak produk Apple, namun sutradara cukup teliti untuk tidak menggunakan Mac  atau iOS di pusat kontrol penelitian badai. Seperti yang kita ketahui bersama, untuk program yang bersifat spesifik dan rumit seperti pengolahan sistem cuaca, PC yang dipakai pasti menggunakan OS Windows. Kita dapat mengenali Windows XP digunakan sebagai OS di pusat kontrol penelitian badai dari wallpaper legendarisnya!

 

 

Don’t Click (2012)

Film yang menampilkan OS Windows

Film yang di Negara asalnya berjudul Mihwagin Dongyeongsang: Jeoldaekeulik Geumji  ini mengisahkan peristiwa misterius yang terjadi pada gadis-gadis SMA yang menonton sebuah video berantai. Mereka yang menonton video tersebut akan menghilang atau ditemukan tewas. Seorang ahli forensik muda di Kepolisian mencoba menyelamatkan gadis yang dia cintai dari kutukan tersebut.

Film yang menampilkan OS Windows

Dari beberapa screenshot tersebut, dapat kita lihat bahwa OS yang digunakan pada PC tersebut adalah Windows XP (meskipun berbahasa Korea).

 

 

Rich Man Poor Woman (Dorama – 2013)

Film yang menampilkan OS Windows

Kamu seorang geek, dengan pacar penyuka drama? Ada dorama (Drama seri Jepang) yang bisa mendamaikan dunia kalian yang berbeda. Rich Man Poor Woman adalah sebuah drama ringan nan manis tentang seorang gadis miskin berkarakter kuat, Sawaki Chihiro (diperankan Ishihara Satomi) yang menarik perhatian CEO sebuah Startup IT terkemuka di Jepang, Tooru Hyuga (diperankan oleh idola gadis-gadis, Shun Oguri), kemudian terlibat dalam pasang surut perusahaan serta juga kehidupan benci-benci-cinta antara mereka.

Secara keren menampilkan perusahaan ambisius yang sukses, dalam dorama ini berbagai PC dan laptop canggih bersliweran. Kelas sosial juga ditunjukkan oleh jenis OS yang digunakan. Chihiro dalam dorama ini menggunakan laptop dengan OS Windows 7.

Film yang menampilkan OS Windows

Sedangkan Hyuga, sang CEO jenius dengan karakter eksentrik, kasar, dan paranoid, selalu tampak menggunakan berbagai perangkat ber-OS Windows 8.

Film yang menampilkan OS Windows

 

 Annie (2014)

Film yang menampilkan OS Windows

Annie adalah drama musikal yang merupakan remake dari versi Broadway tahun 1982. Cerita berpusat pada Annie, gadis yatim piatu ceria yang tinggal dengan ibu angkatnya yang kejam. Kehidupannya berubah ketika dia menarik perhatian Milyuner New York yang berniat menjadi walikota, Will Stacks.

Film yang menampilkan OS Windows

Karakter Will Stacks yang diperankan Jamie Foxx ini mendapatkan kekayaannya dari produksi smartphone. Kantor dan tempat tinggal Will Stacks yang canggih dipenuhi komputer yang menggunakan OS Windows 8.1. Bahkan dikisahkan Will Stacks menelurkan sebuah inovasi dalam bidang smartphone yang ternyata adalah… produk Windows Phone (tentu saja tidak disebut demikian dalam film ini).

 

 

Demikianlah 5 film menampilkan OS Windows yang dikumpulkan Winpoin untuk menghibur teman-teman semua. Jika belum puas juga, maka saya hanya bisa menarik nafas sambil bergumam……

Film yang menampilkan OS Windows

Bercanda deh! Tentu saja Winpoin akan selalu memperhatikan kepuasan para pembaca setianya. Jangan lupa sumbangkan pengetahuan kalian tentang film menampilkan OS Windows yang belum sempat saya sebutkan.

PS: Jangan Focus-nya Will Smith karena versi bajakannya masih jelek masih terlalu baruuu…

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.