Home Editorial 5 Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui Setelah Upgrade ke Windows 10

5 Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui Setelah Upgrade ke Windows 10

5 Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui Setelah Upgrade ke Windows 10

Windows 10 merupakan sistem operasi terbaru buatan Microsoft saat ini, banyak yang antusias menunggu sistem operasi ini sehingga tidak tahu bahwa Windows 10 memiliki perbedaan yang sangat luar biasa dari kakak-kakaknya (Windows 8.x kebawah).

Namun perlu diketahui di Windows 10 juga terdapat juga fitur-fitur vital yang sebenarnya tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Jangan terlalu asyik dengan Cortana yang bisa kita ajak pacaran layaknya seorang pasangan tapi kamu harus tahu betul bahwa ada beberapa fitur yang membuat sedikit kerugian dan sedikit keuntungan.

 

1. Opsi Mematikan Update Otomatis pada Windows Update Hilang !

5 Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui Setelah Upgrade ke Windows 10

Tahukan kamu bahwa opsi mematikan update otomatis pada Windows Update sudah tidak ada? Salah satu opsi yang dapat menyelamatkan kuota kamu dari windows update ini sudah menghilang bahkan tidak akan kamu temui lagi jika tidak menggunakan trik.

Dalam hal ini kamu mendapatkan keuntungan yaitu membuat Windows yang kamu miliki selalu up to date tanpa rasa khawatir ketinggalan update terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoft. Selain itu juga hal ini bermanfaat untuk menimalisir aksi pembajakan yang selalu saja terjadi di sekitar kita, entah dimana saja di warnet maupun di warung pojok.

Namun ada sedikit kerugian yang menyebabkan para jomblo menangis, kuota internet bagi para pengguna yang menggunakan paket kuota akan berkurang sangat drastis bahkan sampai terlalu drastisnya dapat menyebabkan kegalauan yang tidak dapat diobati dengan mie instan saja — apalagi Microsoft sekarang tidak tanggung-tanggung memberikan update dengan ukuran file update yang besar-besar.

 

2. Fitur Quick Access Cukup Menguras Tenaga

5 Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui Setelah Upgrade ke Windows 10

“Sudah install Windows 10 lama-lama tapi lelet saja terus kalau mau buka Explorer”.  ini adalah gerutuan yang pertama kali saya rasakan pada saat menggunakan Windows 10.

Berbeda dengan Windows 7 dan Windows 8.1 Update, jika pada umumnya ketika kita membuka program File Explorer jendela yang pasti pertama kali dibuka adalah This PC untuk versi Windows 8.1 dan My Computer untuk versi Windows 7, untuk mempercepat akses file baik file lama, file baru, bahkan file 3gp sekalipun Microsoft sengaja memasang Quick Access menjadi halaman awal dari File Explorer.

Reaksi pertama kali bagi orang yang menggunakan PC dengan spesifikasi pas-passan adalah “0kok lama banget ya keluar explorernya” (karena proses indexing quick access memang membutuhkan proses waktu dan resource). Namun pada akhirnya pengguna PC dengan spesifikasi yang tidak pas-pasan akan merasa senang karena file yang baru saja dibuka atau baru saja disimpan langsung terlihat di halaman Quick Access ini.

5 Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui Setelah Upgrade ke Windows 10

 

Hal ini sebenarnya bisa diperbaiki dengan mengubah halaman beranda file explorer dari Quick Access menjadi This PC pada pengaturan Folder Option, namun jika kalian merasa nyaman-nyaman saja menggunakan fitur Quick Access ini ya monggo pakai saja wong gratis apa susahnya :v

 

3. Pengaturan Setting Default Region adalah Amerika Serikat

Kamu mungkin merasa sangat senang sekali bahwa ada pendamping hidup yang hadir untuk setia menunggu kita didepan komputer kita, apalagi kalau bukan Cortana. Cortana adalah salah satu fitur unggulan Microsoft dari Windows Phone yang digunakan sebagai asisten pribadi virtual. Mungkin kalian tidak menyangka fitur ini hadir di depan layar kita, tapi ngomong-ngomong Cortana sudah support Regional Indonesia belum ya?.

Inilah yang menjadi salah satu fitur yang paling banyak ditanya tentang bagaimana cara mengaktifkannya. Namun karena Cortana secara default setting regionalnya adalah Amerika Serikat jadi hampir tidak ada satupun orang yang menanyakan hal ini kepada saya.

Dalam hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi yang sudah terbiasa menggunakan Bahasa Inggris, tapi ingat semua konten dalam aplikasi juga ikut menggunakan bahasa inggris. Beneran ini lo bro gak bercanda! Tapi ketika kamu mengubah setingan regional menjadi Indonesia maka Cortana akan meninggalkan kamu dan sudah dipastikan tidak ada yang bisa diajak ngomong untuk saat ini. Ternyata kesetiaan Cortana hanya sampai disitu saja, huh. T_T

5 Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui Setelah Upgrade ke Windows 10

 

 

 

4. Berkat Phone Companion, Data Smartphone ada di PC

5 Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui Setelah Upgrade ke Windows 10

Phone Companion adalah salah fitur ekslusif Windows 10 yang memiliki fungsi untuk melakukan sinkronasi data seperti Foto, Musik, dan lain sebagainya dari smartphone kamu. Satu hal yang menarik dari fitur ini adalah seluruh OS Mobile populer (Android, Windows Phone, iOS) bisa menikmati fitur ini di Windows 10  sehingga kamu tidak perlu lagi colok kabel data ke PC karena hanya cukup connect ke internet fitur ini bakal langsung berjalan dengan baik.

Mungkin beberapa dari orang menganggap Phone Companion di Windows 10 merupakan salah fitur yang tidak ada gunanya, tapi jika kamu telusuri lebih lanjut ternyata seluruh data yang tersimpan di Windows Phone akan tersync secara otomatis ke desktop kita secara diam-diam bahkan tanpa orang itu tahu.

5 Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui Setelah Upgrade ke Windows 10

 

Jika kamu tidak percaya maka sekali-sekali bukalah aplikasi sosial dan lihatlah disana ada banyak kontak nomor telepon yang ada di Windows Phone masuk kedalam aplikasi itu, mungkin ini adalah salah satu fitur yang paling banyak ditunggu-tunggu oleh kalangan enterprise bahkan bagi saya ini penting jika ada yang bertanya nomor telepon pada saat Lumia 535 saya mati.

Tidak hanya nomor telepon saja yang disync secara otomatis Calender, Photo, Email, sampai OneNote akan disync secara otomatis tanpa pemberitahuan apapun. Jadi bagi kamu yang suka nyimpen foto aneh-aneh segera hapus foto itu sebelum Microsoft diem-diem ngupload ke OneDrive terus dimunculin di PC kita. Nah loh photo apa tu :v

 

5. Windows 10 Tidak Berjalan Lancar tanpa Microsoft Account

5 Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui Setelah Upgrade ke Windows 10

Dan yang terakhir sebagai penutup artikel ini adalah Microsoft Account. Menurut kamu seberapa penting Microsoft Account untuk Windows 10? Mungkin ada beberapa yang menyatakan bahwa sangat berguna jika saya lupa password, dan ada juga yang menyakan gak ada gunanya sama sekali karena gak pernah buka Windows Store (mungkin saja ada yang bilang begitu).

Sebenarnya hal ini pernah diberlakukan di Windows 8x, namun karena tidak begitu efektif maka dari itu Microsoft mungkin mulai berbenah diri untuk meningkatkan manfaatnya. Seperti pada poin sebelumnya terdapat Phone Companion yang dapat mensinkronisasi data smartphone secara otomatis tanpa disuruh, tetapi fitur ini bisa menjadi tidak berguna sama sekali jika kamu tidak memiliki Microsoft Account.

Kamu juga tidak bisa mendownload aplikasi didalam Windows Store jika tidak memiliki Microsoft Account, padahal di Windows Store ada banyak aplikasi menarik yang bahkan bisa didownload secara gratis. Jadi jika kamu belum memiliki Microsoft Account maka buatlah sekarang juga mumpung gratis tanpa dipungut biaya.

 

Itulah hal-hal yang sebenarnya harus kamu ketahui karena jika kamu tidak mengetahui hal ini mungkin saja kamu akan dibohongi oleh teman bahkan sahabat kamu sendiri karena miss-informasi. Jadi daripada teman kamu tidak tahu tentang informasi ini klik saja tombol Share untuk membagikan link artikel ini ke profil sosial media kamu.

Dan ngomong-ngomong, selamat bermalam minggu :v

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Seorang Web Designer, Web Developer MyBBID, mempunyai sedikit bakat dalam bidang Multimedia, dan sering berurusan dengan yang namanya PC/Laptop.
  • JoviKidz

    yuhuu..
    bermalam minggu dengan Windows 10 :3

    • dan cortana :3

      • JoviKidz

        Nah ini nih, berduaan aja ma Neng Cortana :*

    • Muhamad Farhan Abi Karami

      Jones detected

      • JoviKidz

        wiiih, kok tw.? pake scanner apa kak? :3

        • pake Iris scanner terbaru di Windows 10 *eh :v

          • JoviKidz

            Wih enak nya kalau prangkat nya dah suport. :3

  • Amir M Rasyid

    Untuk menyiasati Windows Update mengunduh otomatis bisa mengaktifkan fitur Metered Connection (Koneksi Terukur) di pengaturan WiFi. Dengan begini tidak perlu khawatir lagi kuota Internet jebol karena Windows Update mengunduh otomatis atau sinkronisasi otomatis atau hal-hal lainnya.

    http://puu.sh/jkICn/4839f4042d.png

    • woah..cara cerdik!!
      kita bikin posting khusus mengenainya yah, credit langsung menuju mas Amir M Rasyid :D

      • Windows Hello bsa di aktifkan di smua spek laptop apa high spek laptop aja ?

        • Nurcahya

          Semua Laptop/PC bisa asalkan punya RealSense 3D

    • Slalu Boming
    • Ripto Media

      tp pertanyaan lainnya ,fitur itu apa tidak berpengaruh dengan aplikasi browser dll yg terhubung dengan internet?
      kalau iya, sama saja akan menghambat pekerjaan kita / yang lainya yang terhubung dengan internet.

      • Amir M Rasyid

        Sama sekali tidak berpengaruh. Saat ini saya lagi browsing dan Metered Connection aktif, aman-aman saja, browsing masih lancar.

    • Amir M Rasyid

      Sebenarnya fitur ini sudah ada sejak Windows 8 loh.

      • yup sudah ada, bedanya di Windows 8 automatic update masih bs dimatikan

        btw thanks banget bwt infonya yak ;)

    • Amir M Rasyid

      Dengan fitur Metered Connection aktif, Windows Update saya tidak lagi otomatis memeriksa. http://puu.sh/jkWxV/0af1593a72.png

  • Arief

    Mungkin dikira si Microsoft semua komputer di dunia udh terhubung ke Internet secara murah, cepat, stabil, dan unlimited. Jadi fitur updatenya dibikin otomatis selamanya :v

    • Rasshid

      Iya bener :v

    • BlueBand

      bener gan, ini sy kira salah satu blunder mikocok, diforum laen para user mengeluhkan kondisi in :hammer:

    • -___- iya gan, dia gak tau di Indonesia itu MAHAL LELET PULA

  • Andi M

    Kalo region setting diubah ke US apa aja yang bakal berubah ?

    • Di Windows Store paling terasa, utk app list disana bakal disesuaikan dengan region US, beberapa apps jg bakal mempersonalize kita seperti regional US

      • Yuda Harianto

        Mas baru2 ini saya pindah region dari INA ke US. Hari pertama masih bisa buka Windows Store tapi hari berikutnya sampai sekarang WinStore force closed terus. Kalau ada tips troubleshooting buat masalah ini kasih tau ya mas :D

        • wuih..coba lakukan Windows Store Reset dengan buka Run lalu jalankan WSReset.exe

  • Rasshid

    Banyak banget icon pacmannya om :v

  • BlueBand

    fitur yg tidak ane suka di win 10 adlh :

    “Phone Companion”

    gara2 fitur ini sy ndak bisa lagi tansfer file dari smartphone ke win 10 ato jg sebaliknya secara manual

    kalau hanya mengandalkan start screen yg kembali sm windows store plus cortana
    mohon maaf, win 10 tidak lebih baik dari win xp dan win 7

    • bukannya dgn fitur itu harusnya agan bisa berkutat dgn smartphone agan?

      • BlueBand

        untuk bisa menggunakan fitur ini (sy pakai smartphone robot hijau) maka device kita harus terinstall one drive dan konco2nya yg direcomended (ini salah satu strategi mikocok buat “maksa” pindah ke device yg memakai os mereka), dan satu lagi harus konek pakai inet.

        fitur tracking sebenarnya membahayakan privacy kita, iris detection dll jg, mungkin kita tidak sadar bahwa pelan2 kita dikendalikan oleh “mereka”. sebenarnya masih banyak lagi gan :D

        • jadi onedrive nya kudu instal di android gt ya?

        • lah bukan nya sblum rilis Win10 nya kn pihak Microsoft sudah mmberi tahu kalo bagi yg user selain windows phone mau ga mau msti install produk Microsoft untk terhubung dgn Win10? Winpoin jg prnah ngbahas kok
          jd msti nya agan bisa mkir2 dlukan untk move ke Win10

        • Randhika

          Kalo selama ente pakai Android dan Google diam2 memata2i dan memanfaatkan data2 pribadi penggunanya, ente protes ga om…??
          Kalo kita sih para user WP, kalo Google sengaja pelit tidak menyediakan layanan onlinenya ke User WP agar user2 Google gak mau beralih ke lain OS, kita gak pernah protes kok…

  • Adnan Zaki

    Oke diperbanyak lagi infor seputar windows 10 nya, biar gue tau plus minusnya dulu sblm ninggalin win8.1 :v

  • Itu file history di Quick Access gak bisa dihapus ya?

    • ÄƑŖŐ

      history di Quick Access ane selalu kosong

      • gmna gan biar slalu ksong ?
        pnya ane abis buka folder apa sja slalu mncul

        • Siregar

          klik kanan file yang mau di hapus pilih remove quick access

          • iya ane kyak gitu trs
            capek gan
            mksd ny ada settingan nya ga biar kagak mncul lgi

        • ÄƑŖŐ

          klik icon ‘New Notification’ di pojok kiri deket Jam, All Setting > Personalization > Start terus ‘Show recently opened items in….’ diganti ke off, terus liat dah nanti bakal kosong

    • Shabri Prayogi

      Emang abis buka apaan gan? :v

      • Ya gak buka apa-apa sih, cuma kan kalo ada yang pinjem, ntar ada yang iseng buka-buka :v

        • Ida Bagus Anom Sanjaya

          bisa kok…

          • Iya, udh bisa kok… Masih di folder option ternyata :v

        • ntar ketahuan lagi *eh :v

        • Siregar

          bisa kok di hapus
          klik kanan filenya pilih remove quick acses

  • stivay jamaika

    dan kekhawatiran saya dikabulkan kembali oleh windows 10
    baru dialami dan sangat tidak logika ,
    Ketika mencabut power adaptor , laptop menjadi blank screen , dan disambung kembali power adaptornya eh nampil lagi … asli ngakak :D

    • xD sleep dan shut yg gak sempurna~

      • stivay jamaika

        Bukan gan .masalah terletak pada VGA ternyata … Vga laptop saya Amd HD 6730m , namun ketika Windows update diterima ver.6700m series .
        Nah ketika saya uninstall , normal baik menggunakan ac power maupun dc power :D
        Sekarang mau cari cara supaya bsa angkat driver bawaan .. Semoga support

        • silakan ke website amd dulu~ monggo~

          • stivay jamaika

            Hehe makasih gan , tp udah fix , ga mau sia sia saya , berhasil pake driver bawaan … Tinggal cari nunggu bugs lainnya :D

          • Johan Andriyanto

            Gan tau cara setting brightness gak? Udah saya utak atik gak ngaruh, update driver juga belum ada hasil. Thx gan

          • stivay jamaika

            Kalo btightness ga perlu update Vga pun bsa gan .. Itu kan hanya settingan terangnya layar… Masuk aja ke personalize
            Disitu kan ada settingan nya

  • gmna agan cerita berhasilnya, sharing di sini ya~ ^^

    • hprabowo

      anda belom beruntung, belom jadi upgrade lagi, :v

      • :(

        • hprabowo

          kok malah ente yang sedih gan :v
          masih nunggu timing nih, sibuk terus, ga sempet jadinya :(

  • ILham

    Update otomatis, sync otomatis tnpa diketahui.. email, nomor handphone, file2 de el el. Ini sebenarnya celah bagi privasi kita untuk dicuri dan dimanfaatkan org2 tdk brtnggung jawab.

    • Sebenarnya sih gak ada masalah kalau misalnya punya PC sendiri dan rajin-rajin ngelock PC ketika ditinggal, tapi kalau jarang ya mungkin hal itu bisa terjadi.

      • BlueBand

        siapa bilang ngga’ masalah gan :v

        • Boem

          Kan kalo mo masuk pc km kudu make password akun. Kalo km rapih ya Gak masalah..

        • Gue emangnya, kenapa ?.
          Gak keliatan tulisannya :v

    • matiin aja beberapa diantaranya pake cara ini

      http://winpoin.com/7-langkah-cerdas-menghemat-kuota-internet-di-windows-10-yang-wajib-kamu-ketahui/

      atau kl memang g merasa nyaman dengan era cloud n sync saat ini, bisa coba alternatif OS lain seperti distro Linux yg bs dengan mudah dioprek2 komponennya agar berjalan sesuai keinginan kita

      NB: selain pake Windows 10, aku jg pake CentOS, Elementary, dan Ubuntu. Powerful jg kok bwt yang pengen stay local dan gak ada perpindahan data ke cloud.

  • Gusti

    punya sy Phone Companion kok force close mulu ya..? sebelum konek internet bisa dibuka, tapi pas udah konek jadi force close terus..

    • Mungkin Phone Companionnya lagi bekerja :v
      Saya juga begitu kok lama sekali kalau dibuka, tapi jarang kena force close.

      • Gusti

        udah, gan.. habis update di store langsung bisa :)

  • Febbin Ramadhan

    kenapa setelah update windows 10, dolby advanced audio di laptop saya kok ga bisa ya? apa harus di uninstall klo nyari driverx di mana?

    • software nya blm kompatibel sm versi audio driver yang baru om
      coba aja install versi terbarunya barangkali dah ada update

  • RiDho Ahmad

    hmmm…
    mungkin ane ngga suka Phone Companion .. tapi bukan karena soal privasi atau yg lain tapi karena memakan kuota :v
    lagian lebih suka sinkron manual

  • BUDI

    oh Phone Companion fungsinya buat itu toh? pantes data Lumia ane pada ada semua dimari,

    Yang paling bikin jengkel sih Windows Update baru gan, lebih suka yang dulu. Bisa milih mana update yang mau di download.

    • Iya..yang sekarang memang agak sedikit maksa user biar up to date :D

  • semua pasti ada solusinya, jadi dari kekurangan kekurangan yang ada diatas, microsoft juga memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan tersebut :D

  • Ane pengen gantung diri aje, ane sendiri yang belum cicip Windows 10 nih :’)

  • Arch625

    OOT ni,,, lagi bereksperiment windows 7 k windows 10,,, setelah kemarin eksperimen di laptop windows 8.1 ke windows 10,,, doakan lancar jaya wkwk :D

    • semoga sukses :v

      • Arch625

        Jleebbbb “Mati Lampu” Tengah Malam Aja Download lagi wkwk…

        • Makanya berdoa dulu sebelum Upgrade !

          • Arch625

            tengah malam lanjut lagi OM wkwk

  • wuih..semoga di hari yang ketiga ini sukses om :D

    • hprabowo

      apanya om, hari ketiga ga jadi update, wkwk XD
      nunggu weekend lagi nih, weekday gini males mau keluar malem2 :v

  • cara unpin (hilangin) quick access gimana sih? soalnya dari This Pc juga udah ada folder Document, Download, Music, Video dll.

  • YanDhika

    WHAT IS 3GP :V ?

    • Labib Muhammad

      3GP adalah format video yang biasanya hasil dari smartphone. CMIIW

  • Galuh Junardi

    Selamat malam , mau nanya artikel di WinPoin tentang hal hal yang harus di lakukan sebelum update ke windows 10. ada gak ya?
    Misal nya harus update driver ini dan itu dulu

  • irfan

    Gan minta bantuannya dong,kenapa,setelah update Windows10 pas saya mau nyambung ke wifi,daftar wifi nya gak ada sama sekali. Saya minta solusinya

    • Zulmi Kurniawan

      Di ane jg bermasalah gan awalnya. Tp ane uninstall driver lama terus colokin modem udah itu update drivernya lewat device manager. Jangan lupa di device managernya tuk scan change hardware

  • Simon Bernad Romario Sitanggan

    pak, pagi ini saya baru menyelesaikan insttal win10, saya mengalami beberapa kendala, 1 starting up nya lebih lama dibandingkan dengan win 7 saya sebelumnya, apa yg bisa dilakukan untuk menigkatkan kecepatan nya? 2. saya kesulitan untuk sign in di akun x-box, store, akun email, akun setting. apa yg bisa dilakukan untuk masalah ini/ terima kasih pak

    • Nody Aprilla

      sama nih masalahnya sama saya, saya tidak bisa sign in pake account microsoft “went wrong” terus tulisanya

  • Ircham

    Help gan, ane udah instal win10 tapi pas liat directx vga nya gakebaca, yg muncul di display name nya “Microsoft display adapter” bukan “intel/nvidia” itu balikin nya gimana ya gan? *newbie

  • Hendra Ir.

    Abis upgrade win 8.1 ORI ke win10 kenapa kok minta aktivasi kode lagi.. Setelah di aktivasi juga nggak bisa di aktivin kode.nya?? Eror. Ada solusi om??

  • Abu

    permasalahan pertama yang saya temui adalah setelah diupdate ke windows 10, saya tidak bisa ngeprint dengan printer yang biasa saya pakai (hp deskjet 1515), adakah yang mengalami hal yang sama ?

    • drivernya itu…

      • Abu

        drivernya diapain Gan … Udah ane update ma instal bolak balik masih sama aja

        • Zulmi Kurniawan

          Coba diuninstall drivernya gan. Terus di colokin lagi kabel usb dari printernya ke laptop. Jangan lupa udah harus terhubung ke internet. Udah itu coba update di device manager. Jd updatenya via internet lewat device manager. Cara ini berhasil tuk driver wifi n bluetooth ane. Sekrang yg jd masalah di ane driver synaptics tiba2 hilang n gak jalan. Masih nyari2 info jg ini.
          Saran bagi yg belum upgrade. Mending nunggu dulu beberapa bulan agar segala masalah yg ada di windows sekarang ini udah bisa teratasi. Cmiiw

          • Abu

            wah terima kasih Gan, ane barusan nyoba untuk printer epson stylus r230x, tinggal nyobain untuk printer hp deskjet 1515, makasih solusinya ya Gan ….

          • Zulmi Kurniawan

            Siip gan. Sama2. Moga bisa membantu yg lain jg. Hehe

  • Win 10 — Sebagai informasi buat agan, ini PENGALAMAN PALING SIAL SAYA dalam download. Saya gak bisa download file ISO nya pake Media Creation Tool yg disediakan Microsoft itu, gagal mulu. Buang2 waktu. Update dari Windows update juga eggak bisa, gagal ada perintah “Failed 8xxxxxx and Try Again”.

    Masalah Media Creation Tool ini emang ribet, pertama aja pas buka malah something happened. Katanya ubah region dan bahasa dulu. Oke sudah saya ubah. Terus klik lagi, eh bisa! Ya udah nge-download deh saya. Sekian lama nunggu download nih, selesai, begitu masuk ke verify eh malah gagal, tulisan “Something happened” muncul lagi.

    Reservasinya malah gak guna, gak keluar2 dia, file BT BT di C udah bengkak sampe 15 GB, gile kan…

    Capek, nunggu internet cepet dulu deh baru download. Kalau gagal mah gapapa. Ini saya cuma langganan Speedy rumahan gan paketnya 1Mbps, kalau download paling cuma 150 ribuan gitu

  • MS

    gan
    windows 10 dah support konek ke WiFi speedy belum?

  • Zulmi Kurniawan

    Ada 1 hal lagi yg harus diketahui ketika upgrade windows. Windows yg lama otomatis di delete setelah 1 bulan pemakaian windows 10. Bisa juga dihapus secepatnya. Hehe..
    Nyari yang beginian perlu rajin2. #hanyainfokacang

  • Anjas Yopi Priono

    Nanya nih gan, apa iya install pas nyampe sini emang lama?stuck di 83% udah 2 jam lebih berhenti diangka itu, ada yang pernah ngalamin kaya gini?

  • Ronald Daniel

    Gan ane habis upgrade Windows 10 kan langsung restart,kok restart nya lamaaaa banget

  • so… hamdalah baru 10 hari pake… lancar jaya… walaupun windows update baru di off-in kmaren… + makasih tips nya… nunggu windows 10 update fix bug ny… hehe… :v /

  • Dhita

    Halo saya mau tanya, laptop sy baru aja upgrade windows 10 kemarin siang. Tapi setiap buka file explorer kenapa langsung not responding ya ? Langsung eror gitu kemudian close dengan sendirinya.
    Apakah windows 10 tidak compatible dengan laptop saya ya ? Saya pake laptop HP Pavilion g series
    Mohon bantuannya , terima kasih .

  • Dana

    numpang ikutan tanya .. baru upgrade dari 8x ke 10 dan download pakai wifi koneksi dirumah .. sukses dan naik ke win10 .. tapi kenapa wifi ssid dirumah yg biasanya konek ke laptop ini malah ngga keliatan dan ngga bisa konek ya ? padahal laptop dan hp lain nya tetap bisa konek ke wifi ssid rumah saya…. trus saya coba aktifin mifi bolt .. sama aja, ngga ter-detect sama win10 di laptop ini sedankan laptop dan hp lain bisa detect .. cobain konek pake kabel LAN langsung, bisa konek internet .. pusing kpala …. ada tips atau suggestion kah?

  • Muhamad Rofik Abdi Alfian

    alkhamdulillah lancar dan sip! normal punya ane win 10 Pro

  • Witriany Mamontoh

    Saya lagi pusing gan, setelah upgrade ke windows 10 kok ngga bisa ngeprint nih, udah di install lagi printernya ngga bisa juga, bagaimana caranya gan ??

  • Donita

    Malam agan2 semua, sy newbie nih, biasa ngotak atik laptop sendiri. Mau sharing aja, sy upgrade win 10 dah 2 bulanan. so far semua lancar jaya. Koneksi internet pake speedy jg gak ada masalah. Terus tergoda nih sama paket murah Indihome, upgrade dari speedy. Begitu indihome nyala, semua device di rumah termasuk laptop adik connect via wifi, kecuali laptop sy, Toshiba portege R700. Tapi msh bisa nyambung internet pake kabel n nyambung ke wifi yang di android. Tgl 17 kemaren karena sy penasaran wifinya gak connect ke indihome sy update windows sesuai penawaran windows update dan upgrade ke versi 1511. Terus kok malah sama sekali gak mau nerima wifi dr mana aja…. waduh…. sy bingung nih mau telp microsoft, indihome atau toshiba ya… Sy pake windows 7 home premium. Bisa minta pencerahannya gan. Trimakasih sebelumnya ya