5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Jika Menghabiskan Liburan Panjang di Rumah

Libur telah tiba, hore, hore, hore..! — nyanyian seseorang yang sedang dalam perjalanan ke puncak untuk liburan panjang. Tetapi bagaimana jika di libur panjang kali ini ternyata kamu hanya diam di rumah, tidak kemana-mana, dan hanya ditemani oleh si dia yang sangat setia (ehm, komputer) saja..??

Jangan galau dan iri dulu dengan teman-teman yang bepergian. Berikut ini adalah 5 hal seru yang bisa kamu lakukan jika menghabiskan liburan panjang di rumah dan hanya ditemani oleh komputer kesayangan.

 

Belajar Hal Baru

5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Jika Menghabiskan Liburan Panjang di Rumah

Libur panjang dengan waktu luang yang banyak bisa menjadi kesempatan yang baik untuk belajar hal baru.

Jika selama ini kamu hanya suka main game, cobalah belajar game development.

Jika selama ini kamu senang otak-atik Windows, melakukan tweaking di sana-sini, cobalah belajar membuat aplikasi Windows sendiri.

Jika selama ini kamu suka browsing dan baca-baca web, cobalah belajar web development.

Belajar secara otodidak sangat menyenangkan, terlebih jika itu adalah hal baru yang sebenarnya kita sukai namun belum sempat kita pelajari karena kesibukan sehari-hari.

 

Bikin Blog Pribadi

5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Jika Menghabiskan Liburan Panjang di Rumah

Hayoo, sudah pada punya blog pribadi belum?

Kalau belum maka liburan panjang seperti ini bisa menjadi waktu yang tepat bagi kamu untuk membuatnya. Kamu bisa menggunakan platform WordPress, Blogger, atau Tumblr.

Membuatnya saja sudah cukup seru, apalagi perjalanan dalam mengisi dan meramaikannya nanti.

Blog pribadi bisa menjadi tempat bagi kamu untuk berbagi ide, sharing skill, mengungkapkan pendapat, mencari teman baru, atau sekedar untuk berkisah tentang perjalanan hidup.

Untuk itu jangan sia-siakan liburan kamu kali ini, ayo bikin blog pribadi kamu! :D

 

Menyelesaikan Project Pribadi yang Tertunda

5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Jika Menghabiskan Liburan Panjang di Rumah

Apakah kamu memiliki project pribadi? Project pribadi ini bisa berupa apa saja — mungkin kamu ingin membetulkan kipas angin kosan yang rusak, mengubah tata ruang kamar, menginstall Hackintosh di PC, membuat web apps, menyelesaikan aplikasi mobile, dsb.

Biasanya kesibukan dan aktivitas kita sehari-hari membuat kita kelelahan, capek, dan kehabisan waktu untuk menyelesaikan project pribadi kita. Alhasil project pribadi kita tersebut menjadi tertunda — bahkan untuk waktu yang sangat lama.

Saya sendiri memiliki project pribadi yang tertunda cukup lama karena aktivitas sehari-hari, yaitu membuat video tutorial pertama saya.

Untuk itu kamu bisa memanfaatkan banyaknya waktu luang di libur panjang ini untuk menyelesaikan project pribadi yang selama ini banyak tertunda.

 

Nonton Film, Main Game, atau Browsing

5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Jika Menghabiskan Liburan Panjang di Rumah

Jika di liburan panjang kali ini kamu tidak ingin melakukan hal-hal berat seperti belajar hal baru, menyelesaikan project pribadi, ataupun membuat blog pribadi seperti diatas, maka kamu bisa memanfaatkannya untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan di rumah.

Kamu bisa nonton film, main game, nongkrong di forum dengan teman satu komunitas, atau browsing sepuasnya.

 

Bangun Siang

5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Jika Menghabiskan Liburan Panjang di Rumah

Hah bangun siang? Seru dari mananya?

Eits. Bagi kamu yang setiap hari harus bangun pagi untuk beraktivitas — entah itu bekerja, sekolah, atau kuliah, bangun siang dan bersantai seharian bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan.

Kapan lagi bisa tidur dan bersantai sepuasnya, iya khan?

Kamu bisa bangun siang, tidur-tiduran, membaca komik, atau duduk-duduk di teras sambil menikmati hangatnya teh manis.

 

Bonus: Get out & meet friends!

5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Jika Menghabiskan Liburan Panjang di Rumah

Yup. Jika setiap hari kamu sibuk berkutat dengan aktivitas kerja, lalu malamnya bersantai sambil browsing-browsing ringan, di liburan kali ini matikan komputer, dan pergilah keluar untuk bertemu dengan teman-teman!

Hubungi teman-teman kamu yang mungkin juga tidak bepergian, lalu janjianlah ketemuan.

Saat ini banyak orang terlalu asyik dengan diri sendiri, dengan kesibukan sehari-hari, hiburan pribadi di depan PC, atau komunikasi di sosial media — sampai melupakan bersosialisasi nyata yang sesungguhnya.

Jadikan liburan kali ini sebagai momen untuk hang out bersama teman-teman. Ngobrol bersama, main bersama, diskusi bersama, dan melakukan banyak hal bersama.

Itulah beberapa hal seru yang bisa kamu lakukan jika di liburan panjang kali ini kamu tidak bepergian jauh.

 

Ada Ide Lain?

Dari sekian banyak aktivitas diatas, adakah hal lain yang biasa kamu lakukan ketika liburan panjang?

Bagikan ide dan pengalaman kamu disini.

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.