phone-380008_1280

Sepertinya Google mulai mengambil langkah serius untuk melawan kompetitornya termasuk Microsoft. Apakah langkah ini merupakan perlawanan terhadap Project Spartan yang mulai menarik perhatian para netizen ? atau mungkin Windows 10 dengan Universal Apps-nya ? mungkin iya mungkin juga tidak, hanya Google yang tahu.

Setelah meluncurkan App Runtime untuk Chrome September lalu, Minggu ini melebarkan Google projek beta-nya untuk menjalankan aplikasi Android di Windows, OS X dan Linux. Projek ini masih eksperimen awal yang dirancang untuk pengembang. Meskipun begitu kamu juga bisa mencobanya kok.

Kamu sendiri harus mengunduh ARC Welder app dan mendapatkan APK dari play store untuk mencobanya rasanya menjalankan aplikasi android via Google Chrome. ARC Welder sendiri berbasis Android 4.4, dan banyak aplikasi yang tentunya kompatibel dengan Android tersebut. Mungkin masalah utamanya hanya aplikasi dan game tersebut didesain untuk perangkat sentuh, dan kamu sendiri mencobanya di komputer yang menggunakan mouse.

Dengan adanya eksperimen ini membawa Chrome OS ke level baru dan menciptakan versi universalnya sendiri, dan otomatis menjadi saingan dari Windows 10. Ingin tahu langkah-langkap untuk mencoba aplikasi android via chrome ? Artikel untuk itu akan menyusul, tunggu saja!

Referensi: TheVerge

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.