Home Editorial 8 Website Populer yang Ternyata Milik Amazon

8 Website Populer yang Ternyata Milik Amazon

Inilah Alasan Amazon Menarik Aplikasinya dari Windows Phone

Beberapa waktu yang lalu, Winpoin memberitakan bagaimana Jeff Bezos sah sebagai orang terkaya di dunia, setelah kekayaannya tembus USD 100 miliar. Tentu saja ini tidak luput dari popularitas Amazon yang melejit dengan dahsyatnya. Jika kamu berpikir bahwa Amazon kaya raya hanya dari ‘jualan online’ dan Cloud (AWS), maka kamu pasti terkejut bahwa ternyata Amazon memiliki banyak layanan lain, bahkan berbentuk website besar yang jarang-jarang orang tahu bahwa website tersebut adalah milik Amazon!

 

IMDB

Penggemar film pasti tahu website ini. IMDB akan muncul di peringkat pertama saat kamu berupaya mencari peringkat atau review film di Google. Database film milik IMDB merupakan informasi yang lengkap jika kamu menginginkan gambaran umum film tertentu yang ingin kamu tonton. Amazon membeli layanan ini untuk mendukung penjualan video online miliknya.

 

Goodreads

Jika IMDB dikenal sebagai database film yang lengkap, maka Goodreads adalah rujukan bagi para pecinta buku. Kamu bisa membaca ulasan tentang buku tertentu di website ini dan klub pecinta buku yang nongkrong di Goodreads akan memberikan kamu wawasan tentang buku yang kamu inginkan.

Layanan ini dimiliki oleh Amazon dan tersambung dengan Kindle milik Amazon, sehingga kamu dapat memeriksa review sebuah buku sebelum membelinya di Kindle.

 

AbeBooks

AbeBooks adalah pasar online untuk buku. Tapi tapi… Amazon kan juga berjualan buku? Apa bedanya kalau begitu?

Di AbeBooks, penjual buku di seluruh dunia dapat menawarkan buku baru, buku bekas, buku langka, buku teks, dan buku fotokopian untuk dijual. AbeBooks merupakan tujuan pecinta buku langkah di seluruh dunia!

 

Comixology

Comixology adalah tujuan bagi penggemar komik. Psst.. Ternyata ini milik Amazon juga. Kamu bisa berlangganan Comixology Unlimited seharga USD 5,99 per bulan, dan ini dapat dipasangkan dengan akun Amazon milikmu.

 

Audible

Dengan slogannya “Listening is a new reading”, Audible menjadi sumber terbaik untuk kamu yang gemar membaca buku, tapi tidak ada waktu untuk membaca, sehingga memilih untuk ‘mendengarkan buku dibacakan’ saja. Audible memiliki aneka macam judul dan tema buku. Selain itu, Audible juga hadir sebagai bagian dari Kindle, sehingga kamu mendapatkan dukungan optimal jika ingin memanfaatkan layanan ini.

 

Zappos

Zappos adalah layanan khusus untuk para penggemar sepatu. Website ini menyediakan layanan jual beli sepatu dengan layanan pelanggan yang menyenangkan. Konsumen juga dimanjakan dengan kebijakan pengembalian sepatu dalam 365 hari jika tidak cocok. Amazon sudah membeli perusahaan ini senilai USD 1,2 miliar dan semakin memajukannya.

 

Shopbop

Layanan ini sangat populer. Sayangnya, toko fisik yang merupakan sumber Shopbop ini hanya terdapat di AS. Amazon menggunakannya untuk memperkuat lini Amazon Fashion miliknya. Startup ini juga telah menghasilkan keuntungan yang cukup besar bagi Amazon.

 

Twitch

Jika kamu adalah gamer, kamu pasti tahu Twitch! Layanan streaming video game ini sangat popular di kalangan gamer. Namun tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya layanan ini adalah milik Amazon! Jika kamu sudah berlangganan Amazon Prime, maka kamu akan mendapatkan layanan TwitchPrime secara gratis! Menarik sekali bukan?


Nah, itulah berbagai website besar yang tanpa disangka-sangka ternyata merupakan milik Amazon! Tak heran pemiliknya kini menjadi orang terkaya di dunia. Portofolio mereka sangat mengesankan.

Apakah kamu tahu layanan populer Amazon lainnya? Sumbangkan wawasan kamu di kolom komentar!

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta