Kita mungkin sudah lama mengenai Windows Media Player, atau di generasi Windows 10 kita juga diperkenalkan dengan aplikasi Groove Music dan Movies & Tv, nah lalu bagaimana dengan Windows 11?, saat ini Windows 11 masih belum membawa aplikasi Media Player baru, setidaknya hingga beberapa waktu lalu Microsoft memperkenalkan aplikasi tersebut.

Yap, di Windows 11 Insider Dev Channel, Microsoft mulai meluncurkan dan memperkenalkan sebuah Media Player baru yang akan menggantikan Groove Music yang sudah hadir di Windows 10.

Penampakannya sendiri seperti pada gambar diatas, dimana kurang leih tampilannya mirip dengan Groove Music namun dengan pembaruan tampilan yang lebih menarik dan membawa gaya khas Windows 11, karena Microsoft sendiri telah mencatat bahwa aplikasi baru ini dirancang dengan mempertimbangkan estetika Windows 11, jadi tentu saja akan ada sudut membulat dan elemen desain lain yang terkait dengan OS baru ini.

Yang menariknya, kabarnya aplikasi ini juga akan berfungsi untuk memutar video lokal, jadi bukan hanya Musik saja loh.

Nah selain itu, kabarnya ada fitur lain yang disebut Microsoft sebagai fitur lain yang disebut-sebut Microsoft sebagai album art and “rich artist imagery” yang mana akan terlihat sangat baik dalam mode full screen atau mini player. 

Meskipun begitu, jika kamu masih suka dengan Windows Media Player, kabarnya juga bahwa aplikasi lama tersebut masih dapat kamu gunakan dan akan tetap ada berdampingan dengan Media Player baru ini.

Nah apakah kamu para pengguna Windows Insider Dev Channel sudah mendapatkan aplikasi Media Player baru ini? komen dibawah guys.

Sumber : Microsoft

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.