Sedikit kita bahas salah satu fitur yang sudah ada sejak lama di system operasi Windows, Aero Shake. Siapa yang tidak kenal dengan Aero Shake, kecuali saya yang baru tahu jika menggoyangkan Windows itu akan meminimize seluruh Windows dibelakang Window utama yang kita gerakkan.

Bagi yang belum tahu, fitur ini pertama kali ditambahkan di era Windows 7, meskipun memang cukup jarang pengguna orang mengetahuinya.

Mengenai fitur ini, seperti yang telah dibahas sebelumnya, tahukah kamu bahwa Microsoft akhirnya menghilangkan fitur Aero Shake ini secara default mulai Windows 10 Insider Preview Build 21282.

Aero Shake is disabled in this build. To enable it, you will need to go here in Registry Editor and create a new DWORD entry named DisallowShaking with a value of 0: HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced” Catat Microsoft dalam Release Note Windows 10 21282 sebelumnya.

Tepat seperti apa yang dicatat Microsoft, mulai Windows 10 21282, kita para pengguna Insider Dev Channel sudah tidak dapat lagi menggunakan Aero Shake, kecuali kita mengaktifkan fitur tersebut secara manual melalui Registry Editor.

Baca Juga : Cara Mematikan Aero Shake di Windows 10 dengan Registry Editor

Meskipun dihilangkan, dengan adanya key registry yang sudah ada dan dapat pengguna aktifkan, termasuk dengan melalui Group Edit Policy untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini, tampaknya ini memunculkan spekulasi bahwa Microsoft tengah mengembangkan sebuah fungsi baru untuk mengaktifkan/menonatifkan fitur ini melalui halaman Settings, dan sejujurnya jika itu benar, itu adalah hal bagus karena pengguna bisa dengan mengubah fitur yang seandainya mereka butuhkan.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur Aero Shake yang dihilangkan secara default ini?, silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Windows Latest

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.