Sebuah fitur baru tampaknya akan ditambahkan Google pada browser mereka Google Chrome, dimana berdasarkan kabar seperti dilansir dari Techdows, akan ada opsi Dismiss Warning Compromissed Password.

Nah bagi yang belum tahu, Google Chrome memiliki fitur Compromissed Password yang akan berfungsi memperingatkan dan mengamankan password tersimpan jika password tersebut telah dikompromikan atau sudah dianggap tidak aman. Fitur ini sendiri sangat bermanfaat, namun untuk saat ini tidak ada opsi mengabaikan peringatan Compromissed password tersebut sehingga merepotkan pengguna yang memang sengaja membuat password mereka sangat lemah.

Nah di Google Chrome Canary terbaru, fitur dismiss akan dihadirkan, sehingga jika pengguna tidak peduli dengan peringatan yang ditampilkan oleh fitur Compromissed password tersebut, pengguna bisa mengabaikannya.

Opsinya sendiri kurang lebih akan seperti pada gambar diatas, dan jika pengguna ingin mengembalikan pengaturan agar pemberitahuan / warning kembali dinyalakan, maka kamu cukup memilih opsi restore warning saja.

Nah lalu apakah fitur ini sudah dapat kamu coba?, bisa dong, kamu cukup perbarui saja browser Google Chrome Canary kamu ke versi 100 terbaru, lalu aktifkan flags experimental berikut:

Mute & unmute compromised passwords in bulk leak check

Nah fitur ini tentu tidak akan bermanfaat jika kamu tidak menggunakan password manager bawaan Google Chrome, namun sebaliknya jika kamu ternyata pengguna aktif fitur tersebut, maka kemampuan ini mungkin akan bermanfaat untuk kamu.

Jadi langsung saja deh kamu coba guys. Dan berikan pendapatmu mengenai fitur ini?

Via: Techdows

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.