Dengan dirilisnya Emulator Windows 10X, pengguna bisa mengetahui fitur apa saja yang hadir di system operasi tersebut, termasuk redesign start menu yang menurut saya lebih simpel dan keren dibandingkan dari start menu Windows 10.

Baca Juga : HOT : Emulator Windows 10X Dirilis Microsoft

Dan baru baru ini, ada kabar menarik berdasarkan laporan dari Windows Latest, mereka menyatakan bahwa Microsoft merencanakan untuk mengganti Live Tiles di Windows 10. Windows Latest, mengatakan “People familiar with the development told us that Microsoft is planning to replace live tiles with icons in a future update after Windows 10’s 20H2 release.

Nah bagaimana menurutmu? karena jika laporan tersebut benar dan jadi kenyataan, update setelah Windows 10 20H2 atau di 21H1 nanti kemungkinan akan membawa Start menu statis yang lebih mirip dengan Windows 10X.

Selain itu, kita sendiri sudah mengetahui bahwa Microsoft mulai memberikan Redesign Icon untuk hampir semua aplikasi miliknya di Windows 10, kemarin kita sudah mendapatkan icon baru untuk Mail & Calendar, dan menurut saya nih, icon tersebut memang benar benar cocok jika dipadukan dengan Start Menu statis tanpa Live tiles didalamnya. Lihat saja Icon dan Start Menu Windows 10X dibawah ini.

Namun sekali lagi laporan ini masih spekulasi dan dugaan saja, karena bisa saja Windows 10X dan Windows 10 akan benar benar memiliki UI yang berbeda, lebih jelasnya mari kita benar benar tunggu kabar dari Microsoft terkait hal ini. saya sendiri mengharapkan adanya Redesign pada Start Menu di Windows 10, dan Live tiles, Bahkan saya sendiri sudah lama tidak menggunakannya.

Simple dan Clean

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu dibawah guys. Akankah Live Tiles benar benar berakhir?

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.