Sebuah fitur yang mungkin sudah lama pengguna tunggu, yaitu fitur Autentikasi saat pengguna mencoba memasukkan password autofill pada kolom login password yang pengguna akses menggunakan Microsoft Edge Chromium.

Yap, bagi yang belum tahu, saat ini ketika pengguna mengakses sebuah halaman website yang mana informasi username dan password dari halaman tersebut tersedia, browser akan otomatis mengisi kolom yang tersedia berdasarkan kebutuhan yang diminta dari website tersebut, dan tentu ini sebuah masalah serius jika PC yang digunakan ternyata digunakan oleh lebih dari satu orang, atau ada orang yang ingin meminjam perangkat kita misalnya, karena dengan itu orang tersebut bisa otomatis masuk ke akun kita dengan fitur Autofill. Cukup membahayakan.

Nah untuk mengatasi masalah tersebut, tampaknya Microsoft telah menambahkan sebuah fitur opsional baru untuk Password Management Microsoft Edge Canary dan Dev. Dengan fitur baru ini pengguna wajib memasukkan autentikasi berupa PIN/Password/atau Fingerprint (jika ada) untuk memasukkan informasi autofill pada browser.

Mengenai fitur ini, kamu perlu tahu bahwa fitur ini tidak otomatis aktif, kamu wajib mengaktifkannya pada halaman Settings > Profiles > Passwords > Require Authentication.

Selanjutnya pilih kapan Autentikasi diperlukan, rekomendasi saya sih gunakan saja Always untuk keamanan Extra.

Setelah fitur ini diaktifkan, nantinya ketika Microsoft Edge mencoba mengisi Password secara otomatis, kamu akan diberikan pemberitahuan dan diminta memasukkan password dari perangkat kamu, tepat seperti pada gambar diatas.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? komen dibawah guys.

Via : Techdows

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.