Akhirnya Produk Misterius Nokia Terungkap Sudah, Inilah OZO — Virtual Reality Camera yang Canggih dan Futuristik

Setelah cukup lama merahasiakan produk terbarunya, akhirnya produk misterius Nokia terungkap sudah. Bukan smartphone, bukan tablet, bukan pula smartwatch — melainkan OZO; sebuah virtual reality camera yang canggih dan futuristik.

Virtual Reality (VR) memang sedang hangat-hangatnya dibicarakan di dunia teknologi. Kamu bisa melihat dunia digital dengan lebih nyata menggunakan kacamata VR, bahkan seolah-olah bisa berinteraksi langsung dengannya.

Nah OZO bisa digunakan untuk membuat dunia di dalam VR tersebut dengan cepat, mudah, dan berkualitas.

OZO dilengkapi dengan 8 kamera, 8 shutter sensor, dan 8 microphone. Dengan itu OZO bisa merekam video dan audio dari sudut manapun dalam 360 derajat. Ini artinya semua sudut di ruangan tersebut bakal terekam oleh OZO tanpa terkecuali!

OZO juga mampu menampilkan hasil rekaman secara real-time. Selain itu virtual reality camera ini juga bisa menghasilkan sample berkualitas minim hanya beberapa menit setelah perekaman, sehingga konten kreator bisa melihat hasilnya dengan lebih cepat dan mudah. Setelah hasil oke baru mereka bisa memprosesnya dalam versi kualitas tinggi.

Perlu dicatat bahwa Nokia membuat OZO secara khusus untuk kreator konten Virtual Reality, karena itu jangan heran jika harganya diprediksi bakal mencapai ratusan juta rupiah untuk setiap unitnya.

Tetapi sungguh..di dunia yang tengah menuju ke Virtual Reality ini, Nokia sangat jenius merilis Virtual Reality Camera secanggih OZO!

via nokia

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.