AMD Bakal Rilis Prosesor Monster dengan 64 Core: AMD EPYC "Rome"

Jika kamu adalah seorang gamer, kamu pastinya tahu (selain prosesor) GPU adalah sebuah hal yang amat sangat penting untuk menunjang performa gaming perangkatmu dan rata-rata kartu grafis yang beredar saat ini sudah memiliki VRAM dengan ukuran yang terbilang besar yakni 4GB.

Namun AMD memiliki pendapat lain dan mereka mengatakan bahwa saat ini era GPU dengan VRAM 4GB bakal segera berakhir. Bahkan AMD sudah menyarankan kamu untuk tak membeli kartu grafis dengan VRAM 4GB karena itu adalah langkah yang salah. Pasalnya, game-game sekelas AAA dimasa mendatang membutuhkan jumlah VRAM yang besar agar dapat menampilkan visual yang lebih detail dalam resolusi tinggi.

Sebenarnya, GPU dengan VRAM 4GB mungkin saja masih sanggup untuk melibas banyak game baru dimasa mendatang dengan pengaturan yang tentu saja harus disesuaikan, namun alangkah lebih baik jika kita sudah mempunyai GPU dengan VRAM ekstra, agar tak perlu lagi membeli yang baru di kemudian hari.

Sebagai tambahan info untukmu, AMD sendiri telah melakukan pengujian dengan GPU yang memiliki VRAM 4GB dan 8GB (menggunakan Radeon RX 5500 XT) untuk melihat seberapa besar perbedaan yang dihasilkan oleh keduanya. Pengujian ini sudah diatur dalam resolusi 1080p dengan pengaturan “high” bahkan ada beberapa yang “ultra” dan hasilnya bisa kamu lihat pada gambar di bawah ini:

via AMD

Seperti yang bisa kamu lihat, terdapat peningkatan kinerja mulai dari 12-24% di lima game AAA. Dengan demikian, kamu akan jarang sekali menemukan pesan error, warning limits, framerates yang lebih rendah serta masalah gameplay stutter (lag) dan texture pop-in dalam sebuah game.

Jadi, gimana tanggapan kamu akan hal ini? Sampaikan di kolom komentar.

via AMD

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.