Berdasarkan rumor dan informasi yang beredar, kemungkinan besar versi Windows 10 21H1 akan segera dirilis untuk seluruh pengguna dalam beberapa hari kedepan, dan bahkan beberapa rumor mengatakan bahwa versi ini juga akan dirilis bersamaan dengan dikirimnya Patch Tuesday Mei 2021 pada 12 Mei 2021 besok.

Nah mengenai hal ini, ada sejumlah hal yang pengguna harus ketahui sebelum melakukan update ke Versi Windows 10 21H1, dan berikut adalah diantaranya.

Update Akan Bersifat Optional

Biasanya, ketika versi Windows 10 yang lebih baru, dulu Microsoft selalu memberikan paksaan pada pengguna untuk melakukan update ke versi tersebut, dan tentu itu cukup mengganggu, namun kini seperti yang telah terjadi sebelum sebelumnya, setiap kali ada feature update pengguna hanya diberi notifikasi singkat di Windows Update bahwa ada versi baru yang tersedia dan siap untuk pengguna dapatkan.

System Requirements

Pada dasarnya jika pengguna sudah bisa menjalankan versi Windows 10 2004 atau 20H2 dengan baik, maka perangkat tersebut harusnya sudah mendukung Windows 10 21H1. Hal ini karena versi 2004, 20H2 dan 21H1 dikembangkan dari satu sumber yang sama.

Namun meskipun begitu, berikut adalah system requirements yang direkomendasikan Microsoft,

  • Processor: 1 gigahertz (GHz) or faster processor or SoC
  • RAM: 1 gigabyte (GB) for 32-bit or 2 GB for 64-bit
  • Hard disk space: 32 GB for both 64-bit and 32-bit OS
  • Graphics card: DirectX 9 or later
  • Display resolution: 800 x 600, a minimum diagonal display size for the primary display of 7-inches or larger.

Baca Juga : Tidak Ada Persyaratan Hardware Khusus Untuk Instalasi Windows 10 21H1 (19043)

Siapkan Kuota dan Koneksi Internet Stabil

Jika kamu berniat untuk melakukan update, pastikan kamu memiliki kuota yang cukup, setidaknya lebih dari 3 GB dengan koneksi internet yang stabil.

Jika kamu melakukan update dari versi 2004 atau 20H2, kemungkinan besar ukuran update tidak akan terlalu besar, namun tetap saja pastikan kamu memiliki kuota yang cukup agar proses update berjalan aman dan lancar.

Jangan Lupa Backup Data

Nah ini hal yang paling wajib pengguna lakukan, backup data dan jika dimungkinkan silahakan backup system untuk menghindari adanya kejadian yang tidak diinginkan.

Untuk backup data, silahkan kamu simpan seluruh data penting kamu, baik dari folder User atau folder program data yang biasa berisi Saved Game dan hal lainnya, sedangkan untuk backup system kamu bisa mengikuti tutorial Cara Backup System Windows 10 berikut.

Nah itulah beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan update ke versi Windows 10 21H1, jika sudah mari kita tinggal tunggu saja perilisan versi Windows 10 ini, dan semoga saja rumor yang beredar akan menjadi kenyataan dimana versi baru ini akan dirilis pada esok hari.

Sudah siapkan kamu melakukan update? atau ingin bertahan di versi yang saat ini kamu gunakan? komen dibawah guys.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.