Seperti yang kita ketahui, Windows 7 akan dimatikan tepat tahun depan, seperti yang sudah dibahas dalam artikel Dukungan untuk Windows 7 Berakhir 1 Tahun Lagi!, namun kamu masih bisa menggunakan Windows 7 untuk jangka waktu tertentu dengan mengeluarkan biaya tambahan.

Apa Yang Terjadi Jika Windows 7 Dimatikan.
Ilustrasi: https://www.instagram.com/akket_com/

Seperti biasa, kali ini saya akan memberikan opini dan pandangan saya mengenai hal ini, dan tentu saja sebagai pengguna Windows 7 pro sejak tahun 2011 lalu, saya merasa bahwa Windows 7 ini masih sangat nyaman digunakan, terutama dalam perangkat lama Acer 4352 saya dengan Processor Celeron dan 2GB RAM. Dan dalam pembahasan kali ini Apa Yang Terjadi Jika Windows 7 Dimatikan? terutama jika kamu masih ingin menggunakan Windows 7 untuk dua tahun kedepan.

Tidak Akan Mendapatkan Update!

Pertama dan paling penting adalah, Windows 7 tidak akan mendapatkan update, baik itu fitur, update berbaikan bug dan bahkan update keamanan, Dengan ini, Windows 7 kamu nanti akan menjadi rentan terhadap serangan hacker, dan kemungkinan terjadinya exploitasi berbahaya.

Apa Yang Terjadi Jika Windows 7 Dimatikan.

Namun seperti kebanyakan pengguna Windows di Indonesia yang “you know lah”, kamu merasa gak perlu melakukan update, dan bahkan Windows Updatenya dimatikan, masalah ini gak akan berpengaruh untuk kamu. 😉 Ada virus instal ulang aja kan… 😊😁

Dukungan Software Berhenti!

Ini adalah masalah yang benar benar dikhawatirkan oleh saya, dimana ketika nanti Microsoft menghentikan Update untuk Windows 7, tentu saja sebagian Perusahaan software dan driver hardware tertentu akan menghentikan dukungannya juga, misalkan saja Google Chrome yang memang sudah tidak mendukung versi terbaru untuk Mac OS Mavericks. Dengan ini, kamu kedepannya hanya bisa dan stak dengan software jadul saja, dan tidak bisa mengikuti perkembangan software terbaru selanjutnya, termasuk fitur baru software tersebut kedepannya.

Alternatif Selain Windows 7?

Sebenarnya alternatif terbaik untuk pindah dari Windows 7 adalah Windows 10, namun jika kamu tidak mau menerima update otomatis yang memaksa dan ngeselin, Windows 8.1 adalah solusi terbaik, menggunakan Windows 8.1 pun tidak seburuk orang katakan kok, saya sendiri suka dengan desain Start Screen Windows 8.1. Dan jika kamu ingin pindah platform, Mac adalah solusi yang bagus namun karena perangkat Mac itu agak mahal jika dibandingkan dengan spesifikasi laptop kebanyakan, menggunakan Linux untuk keseharian dan pekerjaan bukan sesuatu yang mustahil juga.

Windows 7 Menurut Saya?

Saya cinta dengan Windows 10, sama seperti saya suka dengan Linux, tapi Windows Xp dan 7 tidak akan tergantikan dihati saya.. (tipe playboy kayak gini,,, jangan ditiru gaes). Ada beberapa alasan kenapa saya masih suka dengan Windows 7, dan yang paling utama adalah Kestabilannya, jujur saja, jika dibandingkan dengan Windows 10, masih lebih baik Windows 7 dalam hal kestabilan, selain itu Aero Effect Windows 7 itu unik dan gimana gitu…

Apa Yang Terjadi Jika Windows 7 Dimatikan.
Jaman Internet Susah!

Jadi jika diambil Kesimpulannya, berdasarkan masalah ini, ada dua hal yang perlu kamu khawatirkan dari dimatikannya Windows 7, yaitu dukungan update keamanan, dan dukungan software kedepannya, selain itu jika kamu ingin melakukan upgrade mengganti ke Windows 8.1 dan Windows 10 adalah solusi terbaik, selain itu kamu juga bisa mencoba membeli perangkat Mac, atau pindah ke Linux yang open source. Tapi tetap saja Windows 7 masih terbaik menurut saya. 😁

Bagikan Pendapatmu mengenai hal ini, dan apakah kamu masih pake Windows 7 seperti saya menggunakan Windows 7 ini selama 8 tahun lamanya? share pengalaman kamu dibawah.

 

  HP Xiaomi Jadi Bersih dari Iklan  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.